Rafika Duri, Artis Era 1970 Masih Cantik di Usia 61 Tahun

0
Jakarta, Harianexpose.com
 
Rafika Duri merupakan penyanyi terkenal di era 1970-an. Berawal dari kontes-kontes di bidang tarik suara, nama Rafika Duri melejit industri musik Tanah Air.
   
Jika ditilik dari kiprahnya di kancah musik, Rafika Duri sudah bernyanyi sejak berusia 11 tahun, ketika dia masih berada di Bangka Belitung. Lalu, perempuan kelahiran 20 Januari 1960 ini pindah ke Jakarta dan menekuni bakatnya di sana.
   
Namanya mulai naik ke permukaan ketika menjuarai kontes adu vokal Bintang Radio dan Televisi tahun 1976. Kariernya kemudian cemerlang ketika Rafika Duri mempopulerkan tembang Tertusuk Duri ciptaan A Riyanto.Rafika Duri lalu menorehkan prestasi di industri musik Indonesia saat dia meraih penghargaan Gayageum Awards pada Festival Lagu Internasional lewat lagu Hanya Untukmu ciptaan A Riyanto pada tahun 1978.
   
Selama berkarier di industri musik, perempuan asal Bangka Belitung tersebut sempat berduet dan memiliki album bersama para musisi legendaris lainnya. Di antaranya Harvey Malaihollo , almarhum Ireng Maulana , almarhum Chrisye dan Trio Libels .Di usianya yang ke-61 tahun,
 
Rafika Duri masih terlihat bugar dan cantik. Hal itu terlihat dari unggahan terbarunya di Instagram pribadinya. Di mana dia mengunggah potret selfie terbarunya. Postingan yang diunggah pada Juni silam tersebut banjir pujian dari netizen. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *