Pelaksanaan Pilkades Kabupaten Serang Diundur 8 Agustus 2021

Serang, Harianexpose.com

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Serang, resmi diundur. Untuk pelaksanaan gelaran Pilkades secara serentak pada tahun ini yang semula agenda pemungutan direncanakan 1 Agustus diundur menjadi  8 Agustus 2021.

Hal itu terungkap pada rapat koordinasi pelaksanaan Pilkades Kabupaten Serang, bertempat di Aula KH. Syam’un, Pemkab Serang, pada Selasa (27/7).

Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, kepada awak media,  Selasa (27/7), mengatakan, pengunduran Pilkades dilakukan karena perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 Agustus 2021. Kemudian, terbitnya surat dari Kemendagri untuk penundaan pelaksanaan Pilkades.

“Maka, kita sepakati untuk mengundur pelaksanaan Pilkades menjadi 8 Agustus 2021,” katanya usai rapat.

Ulum mengungkapkan, penetapan pelaksanaan Pilkades pada 8 Agustus 2021 itu, untuk memberikan kepastian kepada masyarakat. Namun, pelaksanaannya tetap akan memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 dan regulasi yang ada.

“Pelaksanaannya nanti kita harapkan tidak ada perpanjangan PPKM dan tidak berseberangan dengan regulasi yang ada, Karena kita tidak bisa memprediksi perkembangan Covid-19,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, menjelaskan, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh Camat untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkades pada 8 Agustus 2021. “Tentu dengan catatan tidak ada larangan dari pemerintah pusat dan menerapkan Prokes yang ketat,” ujarnya.

Reporter : Maman Suherman

Editor In Chief : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *