Di Kelurahan Kagungan, 28 Warga Terpapar Covid-19

0

Serang, Harianexpose.com

Sebanyak 28 orang warga Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, saat ini terpapar wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Saat ini 28 warga yang terpapar Covid-19 itu tengah melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Hal itu dikatakan Kepala Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Yudi, SE, ketika dikonfirmasi awak media, di ruang kerjanya, Jum’at (30/7). Menurut ia, data warga yang positif terpapar Covid-19 dan tengah menjalani Isoman tersebut diperoleh dari masing-masing Ketua Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Kagungan.

Yudi menuturkan, saat ini pihaknya akan menyalurkan bantuan beras dari Dinas Sosial Kota Serang, sebanyak 75 karung. “Bantuan beras dari Dinsos Kota Serang itu sejatinya akan dibagikan kepada warga yang sedang menjalani Isoman,” terangnya.

Yudi mengharapkan kepada warga Kelurahan Kagungan agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas sosial.

Sejauh ini, imbuh Yudi, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan berupa masker kepada warga Kelurahan Kagungan. “Alhamdulillah, tingkat kesadaran warga di Kelurahan Kagungan terbilang sudah tinggi.  Masyarakat mulai menyadari pentingnya untuk menjaga Prokes agar terhindar dari wabah Covid-19,” bebernya.

Repirter : Maman Suherman

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *