Sandiaga Uno : “Habitat Badak Bercula Satu Magnet Destinasi Wisata Pandeglang”

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, berkunjung destinasi wisata di Desa Carita yang di sambut oleh Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, bersama Muspika, Forkopimda Kabupaten Pandeglang dan anggota DPRD Pandeglang, Tb. Juhdi Mudi dari Fraksi Partai Gerindra, Sabtu (2/10/2021).

Sandi Uno mengajak kepada pengelola destinasi wisata Desa Sukarame untuk gencar mempromosikan produk kuliner, kerajinan tangan, seni budaya debus, habitat hewan badak bercula satu sebagai simbol destinasi wisata Pandeglang, harus dapat dikembangkan untuk menarik wisatawan.

Lanjut Sandi Uno, untuk destinasi wisata Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, masuk dalan 50 besar sebagai desa wisata terbaik Indonesia bangkit.

Angkat bicara juga DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi Gerindra, Tb. Juhdi Muhdi. Menurut ia, pihaknya mensuport untuk mempromosikan destinasi wisata di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabuoaten Pandeglang, ke manca negara melalui reservasi online. Kita juga nanti akan gelar event destinasi wisata.

Camat Carita, Marda, kepada kepada awak media, menjelaskan, dengan adanya kedatangan Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menperkraf), destinasi wisata Desa Sukarame dapat bangkit kembali dan ramai pengunjung wisatawan lokal dan asing. Kendati sekarang Pandeglang sudah zona kuning.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Ramadani, juga angkat bicara dengan masuknya 50 besar Desa Sukarame sebagai desa wisata terbaik Indonesia bangkit. Mudah-mudahan prodak kuliner, kerajinan tangan , pengusaha wisata, pedagang kecil dapat bangkit kembali.

“Kalau kondisi pandemi ini sudah berakhir atau ke level 2 dan zona kuning maka sudah mendekati zona hijau. Insya Allah, destinasi wisata Desa Sukarame dapat bangkit dan ramai seperti sediakala sebelum bencana pandemi Covid-19 dan tsunami,”bebernya.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *