Polsek dan Puskesmas Cimarga Gelar Vaksinasi Massal di Yayasan Nurul Hidayah Assanusi

0

LEBAK, Harianexpose.com

Polsek Cimarga, Polres Lebak, Polda Banten, bersama Puskesmas Kecamatan Cimarga, melaksanakan vaksinasi Covid-19, kepada pelajar MTs dan MA, serta masyarakat untuk dosis 1 dan 2. Kegiatan iti bertempat di Aula Yayasan Nurul Hidayah Assanusi di Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga,  Kabupaten Lebak, Banten, pada Senin (18/10/2021).

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra, SIK, MIK, melalui Kapolsek Cimarga, Iptu Adi Priyanto, SH, mengatakan, hari ini Polsek Cimarga bersama Puskesmas Kecamatan Cimarga, Kabuoaten Lebak, Banten, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

“Para pelajar dan masyarakat tampak sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 dan masih terus berdatangan,” ungkap Kepala Sekolah MA Nurul Hidayah Assanusi Bahudin, S,Ag, kepada awak media,  di sela-sela kegiatan vaksinasi.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi massal Covid-19, khususnya yang diberikan kepada para pelajar Nurul Hidayah Assanusi, bisa terhindar dari wabah Covid-19,” urainya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Hidayah Assanusi, KH. Badrusalam, M.Si, menambahkan, pihaknya atas nama perwakilan dari segenap pengurus Yayasan Nurul Hidayah Assanusi mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah, melalui Kapolsek dan Kepala Puskesmas. Dimana sudah melaksanakan kegiatan untuk memberikan suntik vaksinasi Covid-19 terhadap para siswa.

Kapolsek Cimarga, Iptu Adi Priyanto SH, dan Kepala Puskesmas Cimarga dr Nanik Suharwati, menghimbau kepada masyarakat Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabuoaten Lebak, Banten, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Projes).

“Kami menghimbau kepada para pelajar dan masyarakat Desa Sudamanik yang hadir mengikuti suntik vaksin Covid-19, agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu, tetap pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (aktifitas).

Selain itu, sambung Kapolsek lagi, melakukan suntik vaksin bagi yang belum melakukannya. Kendati sudah disuntik vaksinasi Covid-19, namun harus tetap selalu menjaga kesehatan, untuk diri sendiri juga keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Cimarga, dr Nanik Suharwati, mengajak kepada pelajar dan masyarakat yang hadir untuk berdo’a bersama-sama agar pandemi Covid-19, di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak khususnya dan Indonesia serta dunia pada umumnya cepat berakhir.

Kasium Polsek Cimarga, Aiptu Wasono, menuturkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kegiatan vaksinasi masdal itu dihadiri oleh Kapolsek Cimarga Iptu Adi Priyanto SH, Kepala Puskesmas Cimarga dr. Nanik Suharwati, Ketua Yayasan Nurul Hidayah Assanusi KH. Badru Salam M.Si, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Assanusi KH. Endin Hasanudin S,Pdi, Kasium Polsek Cimarga Aiptu Wasono, Kepala Sekolah MA Nurul Hidayah Assanusi Bahudin S,Ag, Kepala Sekolah MTs Nurul Hidayah Assanusi Aang Baehaki S.Pd, Bendahara Yayasan Nurul Hidayah Assanusi Ustadzah Neneng dan dewan guru.

Repotase : Amanah.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *