Kesejahteraan 868 Tutor Pendidikan Non Formal di Kota Cilegon Rendah

0

CILEGON, Harianexpose.com

Sebanyak 868 Tutor Pendidikan Non Formal (PNF) di wilayah Kota Cilegon,  tingkat kesejahterannya saat ini cukup rendah. Hal itu terungkap ketika Dinas Pendidikan Kota Cilegon, menggelar Workshop Penyusunan Bahan Ajar Kesetaraan Paket C dan B di Hotel Forbis, pada Kamis (21-22/10/2021).

Menurut Kabid PNF Dinas Pendidikan Kota Cilegon, H. Najib, kegiatan tersebut di atas dihadiri dari tenaga Tutor, Ketua PKBM se-Kota Cilegon. Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, H. Ismatullah, Tujuannya untuk penyusunan bahan ajar kesataraan Paket C dan B,” ujar Najib.

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Kota Cilegon, H. Ismatullah, menyinggung terkait Biaya Operasional Sekolah (BOS) Pendidikan Non Formal (PNF), terutama kesejahteraan Tutor yang berjumlah 868 orang. Dimana  kesejahteraannya tidak naik-naik lantaran setiap bulannya hanya menerima Rp. 300 ribu. Sedangkan untuk daerah luar Kota Cilegon sudah ada kenaikan BOP Tutor PNF sekitar Rp. 750 ribu per bulan.

Masih lanjut Ismatullah, bagi organisasi PKBM yang tidak mempunyai kantor Sekretariat pendidikan Kelompok Belajar Mengajar, silahkan ditempatkan di Sekretariat ICMI Kota Cilegon.

“Harapan kami bagi penilik PNF dapat bersinergi dengan Tutor Pendidikan Non formal dan Pengurus PKBM yang ada di Kota Cilegon. Sehingga satu pintu untuk menjalankan permasalahan yang ada di tubuh Pendidikan Non formal, seperti mengerjakan laporan kegiatan belajar mengajar dan laporan tentang kesejahteraan Tutor PNF,” beber Ismatullah.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *