Polsek Cimarga dan Puskesmas Cimarga Gelar Vaksinasi Massal di MTsN 4 Lebak

0

LEBAK, Harianexpose.com

Kapolsek Cimarga, Iptu Adi prianto SH bersama tim medis tenaga kesehatan (Nakes), Puskesmas Cimarga, yang di kepalai oleh dr. Nanik Suharwati, telah merealisasikan program vaksinasi massal di MTsN 4 Lebak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (21/10’2021).

Sebanyak 85 siswa siswi MTsN 4 Lebak, telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 2. Namun tidak semua siswa MTsN 4 Lebak, dapat diberikan suntik vaksin. Tercatat 4 orang yang tertunda untuk di suntik vaksin. Hal itu lantraan beberapa hal yang tidak membolehkannya.

Dari jumlah tersebut sebenarnya masih banyak lagi yang tidak mengikuti vaksinasi pada Kamis (21/10/2021), yang berlangsung dari pukul 08:00 WIB sampai selesai. Hal itu mengingat jumlah murid keseluruhan mencapai 400 orang lebih.  Akan tetaph karena terkendala dengan informasi yang terhitung singkat, dan murid kelas 8 dan 9, pun bukan jadwal masuk sekolah, alhasil hanya sebagian saja yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 ini.

Kapolsek Cimarga, Iptu Adi Prianto, SH, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memastikan semua pelajar yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polsek Cimarga, Polres Lebak, Polda Banten, telah mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

“Saya dan anggota akan terus berupaya untuk memastikan semua pelajar sudah mendapatkan suntik vaksin. Supaya kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa segera normal kembali,” ungkap Kapolsek Cimarga.

Kepala Puskesmas Cimarga, dr. Nanik Suharwati S.SIT SKM, menegaskan, kemungkinan besar akan diadakan lagi vaksinasi di MTsN 4 Lebak. Hal itu mengingat masih adanya yang belum mendapatkan suntik vaksin Covid-19
“Demi menggapai kesehatan bagi para pelajar, kemungkinan akan diadakan vaksinasi lanjutan biar merata.,” tegas Nanik.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir dewan guru MTsN 4 Lebak. diantaranya, Kepala Sekolah MTsN 4 Lebak Drs. Dadang Ahmad Nurdin, M.Pd, Pendamping dari Polsek Cimarga, Bripda Dede Sukarya, Brigpol Amri, Bripka Aminudin, Apriadri, Bripda Eka, Tim Nakes Puskesmas Cimarga, Bidan Hj. Neng Mulyana SSIT, SKM, Bidan Mega Pratiwi AMD, Keb, dan Bidan Dini Ayu Sintia AMD, Keb.

“Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif, dengan selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes),” tutup Adi.

Reportase  : Amanah
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *