Bupati Lebak Minta Calon Kades Jaga Kondusifitas Wilayah

0

LEBAK, Harianexpose.com

Dalam rangka pengecekan kesiapan akhir pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Lebak, yang akan digelar pada 24 Oktober 2021 mendatang, Kapolres Lebak menggelar Apel Pergeseran Pasukan. Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, dan beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (23/10/2021).

Dalam amanatnya Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra mengatakan, sebanyak 1.364 personil akan diturunkan untuk membantu pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Personil tersebut terdiri dari 559 personil dari Polres Lebak, 757 personil BKO Polda Banten, 120 Dalmas DIT Samapta Polda Banten, 184 personil Brimobda Banten, 215 personil Brimob Resimen dan dibantu oleh satuan TNI serta Linmas.

“Saya tekankan kepada setiap personil dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades, untuk bertindak sesuai SOP Pengamanan,” tegas Kapolres.

Teddy juga mengingatkan kepada seluruh personil, untuk tidak ikut campur. Bahkan, dilarang turut campur dalam mekanisme Pilkades.

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mengajak kepada seluruh calon Kepala Desa untuk tetap menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. Bupati juga minta agar calon Kepala Desa menyampaikan kepada tim suksesnya untuk tidak melakukan intimidasi atau tindakan represif lainnya. Sehingga kondusifitas keamanan wilayah terjaga dan masyarakat merasa aman.

“Jadi, sekali lagi jaga Pilkades dengan damai. Untuk kepentingan pembangunan kita bersama. Keamanan dan kenyamanan masyarakat wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Iti.

Bupati Lebak juga berpesan kepada calon Kepala Desa, yang Insya Allah besok terpilih untuk terus bersama-sama bersinergi dalam membangun Kabupaten Lebak.

Reportase : Alfian.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *