Helldy Agustian : “Karang Taruna Cilegon Harus Berada di Garda Terdepan”

0

CILEGON, Harianexpose.com

Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kota Cilegon ke-61 digelar di Kecamatan Pulo Merak, dihadiri unsur Muspika dan Karang Taruna Kecamatan Pulomerak, Kepala Kelurahan Pulomerak, Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Mahdi dan dihadiri pula oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, pada Minggu (24/10/2021).

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Mahdi, kepada awak media, mengatakan, kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 dipusatkan di Karang Taruna k+Kecamatan Pulomerak Cilegon. Dengan rangkaian acara yaitu, memberikan santunan terhadap anak yatim-piatu, kaum dhuafa dan melaksanakan kegiatan turnamen sepak bola.


Masih lanjut Mahdi, wejangan dari Pembina Umum Karang Taruna bahwa harus turun ke pelosok-pelosok lingkungan masyarakat yang kita perlu bantu. Baik itu dibidang pengembangan ekonomi. Hal itu sesuai tugas dan fungsi Karang Taruna. Selain itu, Karang Taruna dapat mengembangkan Taruna Wirausaha (Tawira) di tengah tengah masyarakat Cilegon.
Dalam sambutannya Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menuturkan, Karang Taruna harus bisa sinergi dengan  industri yang ada di kota Cilegon. Karang Taruna harus peduli sosial terhadap anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dalam membantu masalah sosial di tengah tengah masyarakat. Selain itu, membantu kemitraan pemerintahan Kota Cilegon dalam mengantisipasi persoalan sosial.

Reportase : Babay S.
Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *