Pembangunan Jalan Lapen di Desa Inten Jaya Terealisasi 70%

0

LEBAK, Harianexpose.com  –

Desa Inten Jaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang berada jauh dari perkotaan, ditambah lagi dengan kondisi jalan yang belum layak, Tak ayal, sehingga sangat tidak nyaman lantaran jalan yang becek apabila memasuki musim penghujan, Sebaliknya jika musim kemarau, maka jalanan menjadi berdebu. Karena jalan yang setengah berbatu dan bercampur tanah.

Berangkat dari inilah sehingga Desa Inten Jaya, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten, merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan. Karena sejatinya infrastruktur jalan yang memadai dinilai akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama bagi masyarakat Desa Inten Jaya,  Kecamatan Cimarga.

Pembangunan jalan Lapen saat ini telah terealisasikan sebagai prioritas di Desa Inten Jaya ini. Pembangunan jalan Lapen ini meliputi di Kampung Kopel sampai Kampung Pasir Lame, dengan volume panjang 1000 m / 1 km × 2,5 m.

Pembangunanbjalan Lapen ini menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap 1 tahun 2021, dengan menelan dana sebesar Rp.240.457000,-
Diharapkan pembangunan jalan Lapen ini dapat membantu meminimalisir terjadinya kendala terkait transportasi di Desa Inten Jaya, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten, yang notabenenya merupakan desa yang berada jauh dari perkotaan.

Transportasi yang baik dapat mempersingkat waktu tempuh masyarakat dalam beraktifitas. Bahkan, perangkat Desa Inten Jaya pun jika ingin ke kecamatan saja dulu terkendala dengan waktu tempuhnya yang lama, Akan tetapu, sekarang dengan adanya jalan Lapen yang baik dan rapih bisa dengan cepat sampai ke tempat tujuan tanpa harus berjibaku dengan becek maupun debu.

Sementara itu, Kepala Desa Inten Jaya, Masri, melalui perangkat Desa Inten Jaya, Kasie Ekbang dan Kesra, Ichwanusofa, S,Pd, kepada Awak Media Harianexpose.com, menuturkan, baginya kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat Inten Jaya, merasa nyaman saat melintas di jalan Lapen ini. “Sebab, bisa mengurangi waktu tempuh yang dulu lama sekarang bisa lebih cepat,”  katanya, Selasa (26/10/2021).

Masih kata ichwanusofa, pembangunan jalan Lapen ini, juga diharapkan dapat cepat selesai. Karena saat ini baru terealisasikan sekitar 70%. Supaya dapat segera dilintasi oleh masyarakat Desa Inten Jaya dan oleh pengguna jalan lainnya. “Harapan kami selaku pemerintah Desa Inten Jaya, semoga hal ini dapat dilaksanakan dengan lancar, aman dan nyaman, serta sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Reportase : Amanah.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *