Jalin Sinergitas, Danrem 064/MY Banten Sambut Kunjungan Pimpinan Radar Banten Grup

0

SERANG, Harianexpose.com

Komandan Korem 064/Maulana Yuduf Banten, Brigadir Jenderal TNI Yunianto, menyambut kunjungan Pimpinan Radar Banten Grup. Acara bertempat di Makorem 064/MY Banten, Jalan Maulana Yusuf Nomor 9, Cimuncang, Kota Serang, Jum’at (12/11).

Rombongan dipimpin Direktur Radar Banten, Mashudi, didampingi Pemimpin Redaksi Radar Banten, Defion Saputra, Direktur Banten Raya, Taufik Rohman, Pemimpin Redaksi Banten Raya, Fikri Hilman, serta Pemimpin Redaksi Banten TV, Andika Ilman.

Direktur Radar Banten, Mashudi, dalam kesempatan itu mengungkapkan terkait kegiatan yang sudah dibangun antara Radar Banten Grup dengan Korem 064/MY Banten yang bermanfaat di masyarakat.

Adapun kegiatan itu antara lain, Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) di Kabupaten Serang, serta Lomba Resik Lan Aman (LRLA) di Kota Serang. Dua kegiatan ini sudah berjalan tiga tahun dan diinisiasi bersama oleh Korem 064/MY, Polda Banten, serta Radar Banten Grup.

Mashudi mengatakan, dampak dari dua kegiatan ini kini dirasakan oleh masyarakat. Dimana semangat gotong-royong serta semangat untuk menjaga kebersihan lingkungannya semakin meningkat,

“Kita ingin budaya gotong-royong itu kembali ada di lingkungan masyarakat,” kata Mashudi.

Sementara itu, Danrem 064/MY Banten, Brigadir Jenderal TNI Yunianto, mendukung penuh program LKBA dan LRLA.

“Kedua program itu berdampak positif terhadap pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Serang dan Kota Serang, Pada dasarnya Korem 064/MY Banten akan tetap mendukung program LKBA dan LKRA,” ujar Yunianto.

Program LKBA dan LKRA merupakan sinergi antara pemerintah daerah bersama, Korem 064/MY, Polda Banten dan Radar Banten Grup. Tujuannya program itu adalah menggerakkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman.

Program LKBA dan LKRA juga telah mempelopori warga dalam menyulap kampung menjadi destinasi wisata. Kreatifitas warga dalam memaksimalkan potensi di kampung telah berdampak pada peningkatan ekonomi.

“Kami mendukung program itu untuk terus dilanjutkan,” kata Yunianto.

Selain program LKBA dan LKRA, Brigjen TNI Yunianto juga mendukung program Sepeda Jelajah Wisata Banten (Sejabat). Event yang digelar, Korem 064 /MY, Polda Banten dan Radar Banten Grup itu dipastikan akan kembali digelar. “Sejabat nanti kita kita rencanakan lagi kapan waktunya ” ujar Brigjen TNI Yunianto.

Brigjen TNI Yunianto mengaku, menggemari olahraga bersepeda. Bahkan event Sejabat ia minta untuk menempuh rute yang cukup jauh yakni 150 kilometer (KM).

“Sejabat nanti jaraknya 150 KM, tapi kalau enggak kuat (para peserta-red) kita kurangi (jarak tempuh-red) biar semaunya happy,” ungkap Perwira Tinggi TNI tersebut. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *