Di Kawasan Pantai Anyer, Arus Kunjungan Wisatawan Terpantau Lancar

0

SERANG, Harianexpose.com

Arus kunjungan wisatawan domestik maupun manca negara pada Sabtu (13/11/2021), sekitar pukul 13.00 WIB, terpantau lancar. Hal itu berdasarkan monitoring arus kunjungan wisatawan dan pengunjung pantai maupun hotel di wilayah pesisir Selat Sunda Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten

Demikian diungkapkan Kapolsek Anyer, AKP Sudibyo Wardoyo, SH, kepada awak media, Sabtu (13/11/2021). Ia menjelaskan, untuk arus kunjungan wistawan baik domestik maupun manca negara di wilayah Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, terpantau lancar.

“Arus kunjungan wisatawan yang berkunjung ke pesisir pantai Anyer terpantau lancar. Tidak ada antrean panjang kendaraan maupun adanya peningkatan volume kendaraan yang menuju ke arah obyek wisata pantai Anyer,” urai AKP Sudibyo.

Sudibyo mengatakan, mayoritas pengunjung pantai Anyer di dominasi oleh masyarakat lokal dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Sedangkan untuk wisatawan yang menginap di hotel maupun villa di kawasan Anyer, Kabupaten Serang, sampai saat ini tidak terjadi peningkatan arus pengunjung.

“Sampai saat ini terpantau tidak adanya peningkatan arus kunjungan wisatawan. Hal itu lantaran masih banyaknya kamar hotel maupun villa yang masih kosong,” terangnya.

Ia menuturkan, beberapa hotel dan villa di kawasan wisata Anyer yang berhasil dipantau antara lain, hotel Mambruk, hotel Anyer Cottage, hotel Patra Raya, hotel Jayakarta, hotel Marbella, Pondok Layung, Pisita, villa Pondok Tubagus, hotel Nuansa Bali, villa Ubud, hotel Alisa, hotel Green Garden, hotel Regal Raya, hotel Sangiang dan hotel Marina.

Ditambahkan, secara keseluruhan tempat wisata pantai di wilayah Kecamatan Anyer, beroperasi dan telah dihimbau oleh Polres Cilegon dan Polsek Anyer, agar pengelola pantai dapat menerapkan jumlah maksimal sebanyak 25% dari kapasitas yang tersedia. Selain itu, agar menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung pantai guna menekan penyebaran Covid-19.

Reportase : Sudana Sukanta.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *