Pemkot Tangerang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif

0
TANGERANG, Harianexpose.com
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. mengumumkan pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional tahun 2021. Kegiatan LKTI itu  digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Sementara itu, tahap pendaftaran LKTI hingga penetapan pemenang berlangsung mulai 1 September hingga 9 November 2021 lalu. Sedangkan tujuh kategori yang dilombakan antara lain, kategori nasional bidang sarana dan prasarana, kategori nasional bidang pemerintahan, kategori nasional bidang ekonomi, kategori nasional bidang sosial, kategori inovasi daerah bidang ekonomi, kategori inovasi daerah bidang pemerintahan, dan kategori inovasi daerah bidang sosial.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menyerahkan langsung sertifikat kepada para pemenang lomba yang hadir dalam acara Penganugerahan Pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2021 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi dalam lomba tingkat nasional yang pertama digelar di masa pandemi Covid-19 ini,” terang Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dalam acara yang turut dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri, Agus Fatoni.

Arief menambahkan, kegiatan LKTI yang digelar dapat menjadi jembatan bagi Pemkot Tangerang dan juga Perguruan Tinggi (PT)  untuk memberi masukan dalam pembangunan Kota di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Berbagai masukan dari para penulis menjadi masukan dalam merancang program pembangunan untuk menyusun strategi pembangunan,” ungkap Arief dalam keterangannya, kepada pers, Minggu (14/11/2021).

Kepala Balitbang Kemendagri, Agus Fatoni, menyatakan, pihaknya mengapresiasi kepada Pemkot Tangerang yang telah membangun sinergi dan menciptakan inovasi dengan dunua perguruan tinggi untuk bersama menggali ide dan gagasan dalam membangun daerah.

“Inovasi perlu dilakukan oleh daerah, mengingat saat ini berada dalam kondisi pandemi Covid-19 dan revolusi industri 4.0,” beber Agus. (Hr-Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *