Polsek Panggarangan Gelar Vaksinasi di Desa Pondok Panjang

0

LEBAK, Harianexpose.com

Kegiatan vaksinasi Covid-19, yang bertempat di Kantor Desa Pondok Panjang,, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dipimpin langsung oleh Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan, dengan didampingi oleh anggota antara lain, Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat, Amggota Bhabinkamtibmas Desa Pondok Panjang Briptu Robbi Juliana, bersama 3 orang Vaksinator, yakni, 1 orang dari PKM Cihara Asep Amd. Kep. dan dari PKM Panggarangan 2 orang yaitu, Dede Erik Amd. Kep., dan Rizki Mutaqim Amd. Kep. Kegiatan itu digelar pada Rabu (17/11/2021).

“Dalam giat vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Pondok Panjang terbagi 2  titik. Titik pertama di Kp. Sinar Tani dilaksanakan oleh Team PKM Cihara dan untuk titik yang kedua di Kantor Desa Pondok Panjang, dilaksanakan oleh Team Polsek Panggarangan.

Tampaj hadir Camat Cihara, Drs. Usep Kusnandar bersama Kasi Ekbang-Sos, Eri Patoni. Sedangkan dari Pemerintah Desa Pondok Panjang hadir Kepala Desa Subandi bersama para Staf desa.

Kendati situasi cuaca tidak mendukung sedang diguyur hujan, tapi masih ada masyarakat yang datang untuk disuntik vaksinasi. Dari dua titik kegiatan vaksinasi jumlahnya mencapai sekitar 51 orang. Dengan keterangan sebagai berikut 30 orang masuk PKM Cihara dan 21 orang masuk ke Polsek Panggarangan (akun Polres Lebak).

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra S.IK., melalui Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan, mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabuoaten Lebak, Banten. ialah dalam rangka percepatan pemberian vaksinasi Covid-19, yang bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Selain itu,  menambah jekebalan tubuh (Hard Imunity), melindungi masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. ” ucapnya.

“selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Camat Kecamatan Cihara, Drs. Usep Kusnandar bersama Kasi Ekbang-Sos, yang telah hadir dalam rangka kegiatan ini. Tak lupa ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Pondok Panjang Subandi dan aparatur desanya, yang telah menyiapkan tempat dan telah mengumpulkan masyarakatnya. Sehingga masih ada warga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kendati situasi pada saat pelaksanaan vaksinasi sedang diguyur hujan.

“Pada kesempatan itu juga pihaknya menyampaikan tentang protokol kesehatan 6M kepada masyarakat Desa Pondok Panjang seperti, memakai masker, menjaga Jarak, mencuci tangan yang bersih dengan air mengalir, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan menghindari makan bersama.

“Dimana protokol kesehatan tersebut harus dipatauhi dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Desa Pondok Panjang, sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kilahnya.

Camat Cihara, Drs. Usep Kusnandar mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan oleh Kapolsek Panggarangan dan rombongan ini merupakan program pemerintah, yang harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Desa Pondok Panjang. Hal itu guna percepatan pencegahan Covid-19, serta menumbuhkan kekebalan tubuh atau imun kita (Hard Imunity).

“Ke depannya apabila ada giat vaksinasi Covid-19, saya minta harus lebih banyak lagi. Hal itu supaya percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cihara cepat selesai khususnya di Desa Pondok Panjang. Karena  itu, mari kita bekerja sama yang baik mulai dari Kepala Desa maupun para Ketua RT maupun Tim Gugus Covid-19. Ajak warganya agar datang dan mau untuk divaksin. Selain itu juga Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19.,” bebernya.

Kepala Desa Pondok Panjang, Subandi, mengatakan, ucapan terima kasih kepada Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan dan rombongan, yang telah datang langsung ke Kantor Desa Pondok Panjang. Hal itu dalam rangka menjalankan tugas program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid-19. untuk masyarakat Desa Pondok Panjang,

Selain itu, Kepala Desa Pondok Panjang menuturkan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, saya bersama aparatur desa, akan menggenjot dan memberikan edukasi kepada masyarakat supaya mau di Vaksin dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dalam rangka mendukung program pemerintah tentang vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19. Supaya penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda daerah kita ini cepat selesai,” tandasnya.

Reportase : Roni.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *