Kapolsek Cikande Terima 14 Siswa Latja SPN Polda Banten

0

SERANG, Harianexpose.com

Kedatangan siswa Polisi latihan kerja (Latja) SPN Mandalawangi, sebanyak 14 siswa di Polsek Cikande, Polres Serang, Polda Banten, Kapolsek Cikande, Kompol Salahuddin, langsung memberikan arahan, pada Rabu (1/12/2021).SS

Siswa Polisi yang akan melakukan latihan kerja ini dijemput di Polres Serang oleh Kapolsek Cikande, bersama Mentor yang sudah ditunjuk untuk mendampingi siswa selama melakukan latihan kerja di Polsek Cikande.

Kapolsek Cikande, Kompol Salahuddin, yang menerima siswa Latja tersebut memberikan arahan terkait fungsi teknis Kepolisian.

”Tugas-tugas Kepolisian ke depan semakin kompleks dan semakin teknis, maka dari itu sebagai polisi kita harus senantiasa siap menghadapi perkembangan kondisi Kamtibmas ked epannya,” tegas Kapolsek.

”Tugas utama kepolisian yaitu, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maka dari itu diharapkan siswa Latja harus banyak mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat terjadi silaturahmi yang baik,” terang Kompol Salahuddin.

Kompol Salahuddin menyebutkan, selama 12 hari ke depan para siswa dilatih dan diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat itu semaksimal mungkin.

“Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polsek Cikande yang dibimbing oleh para pengasuh diminta dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik. Karena dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tegasnya.

Kompol Salahuddin mengatakan, tuntutan tugas memerlukan personil Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Latja Siswa adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan trampil serta melatih para Siswa dalam mengaplikasikan pelajaran atau teori yang telah diterima selama endidikan ke dalam praktek yang sesungguhnya sebagai Brigadir Polri,” terangnya.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *