0leh : Sudana Sukanta.

(Reporter Harianexpose.com)

Mungkin ada di antara Pembaca Cerita Misteri yang merasa curiga bahwa di rumahnya ada Jinnya. Barangkali ini ada benarnya, tetapi bisa juga karena hanya terbawa oleh perasaan saja. Tapi yang pasti ada tidaknya Jin di dalam rumah kita, bukan ditentukan oleh perasaan saja, tetapi lebih banyak ditentukan oleh eksistensi Jin itu sendiri.

Sebagian besar kita bisa percaya akan hal tersebut. Namun, ada pula yang karena pengalaman atau lebih tepatnya penghayatan akan adanya Jin di dalam rumahnya. Akan tetapi, yang terpenting, bagaimana caranya agar kita dapat memprediksi Jin di rumah kita.

Gejala Adanya Jin.

Setiap tempat yang ada di jagat raya ini bisa ada Jinnya, Sebut saja seperti rumah tua, pohon besar. jembata dan makam, benda-benda pusaka, petilasan tempat pemujaan dan hutan, Bahkan, gedung-gedung bertingkat dan mewah sekalipun.

Datangnya Jin bisa dengan berbagai cara. Sebuah perempatan yang setiap malam Jum’at Kliwon dikirim kembang dan kemenyan, maka tempat itu akan ada Jinnya. Demikian pula sebuah Pusaka yang dipuja, maksudnya sering dikirimi kembang dan kemenyan. Areal tanah tempat orang bunuh diri, rumah kosong atau rumah tua yang tak dihuni, rumah tempat orang mengadakan penyiksaan atau pembunuhan serta rumah orang tempat berbuat maksiat. Semuanya itu memungkinkan akan adanya Jin. Jin bisa dipanggil untuk datang menuggui rumah dengan perilaku tertentu, misalnya berpuasa. Maka Jin akan datang untuk hadir disitu. Untuk ini tidak sembarangan yang bisa melaksanakannya.

Tapi yang terpenting Jin juga bisa datang sendiri dengan sekehendak hatinya. Biasanya mereka menempati rumah tinggal kita atau gedung bertingkat sekalipun dengan seenak udelnya (kalau Jin memang punya udel).

Terdapat beberapa gejala, ada dan tidak adanya Jin itu di rumah kita. Jika suatu ketika berbau wangi-wangian kembang atau kemenyan, padahal Anda tidak membakar kemenyan, maka bisa dipastikan di rumah Anda ada Jin.
Hal ini terutama terjadi pada hari Jum’at khususnya malam Jum’at Kliwon atau pada malam Selasa Kliwon. Jin itu adalah soaok jin yang baik.

Jin yang bisa diajak bersahabat, mungkin pula Jin pengganggu yang suatu ketika rumah tangga kita bisa berantakan. Atau bahkan dia akan menjadi penghambat waktu kita akan membuat rumah yang kita tempati itu.

Roh halus ini suka menempati bagian dari rumah, bisa di kamar mandi, bisa di kamar depan, terserah Jin itu memilih di kamar mana.

Kalau anda suka bermimpi menjelang pagi, dan mimpi bertemu dengan roh/ arwah orang yang sudah meninggal atau mimpi bertemu hantu, ini juga bisa di artikan bahwa di rumah Anda, ada hantu atau Jin. Memang mimpi boleh dikatakan bunga orang tidur, Tetapi bisa dirasionalisasikan. Karena Jin tidak bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, maka dia memakai alat mimpi itu untuk berkomunikasi dengan Anda. Kalau anda diperlihatkan langsung, maka anda bisa mati berdiri atau mati kaku, terlebih bagi yang menderita penyakit Jantung.

Kalau suatu ketika Anda melihat bayangan orang lain, padahal di rumah Anda lagi sendiri tanpa teman, Anda seolah-olah melihat berkelebatan seseorang, ini bisa diartikan bahwa di rumah ini selain anda ada penghuni roh halus alias Jin. (Bersambung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *