Kelurahan Cipocok Jaya Gelar Pra Musrenbang

0

Serang, Harianexpose.com

Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, menggelar kegiatan Pra Musrenbang dihadiri oleh Lurah Cipocok Jaya, Linin bersama Kasi Pemerintahan, Rahmi. Kegiatan itu bertempat di aula Kelurahan Cipocok Jaya, pada Selasa (4/1/2021).

Dalam acara pra Musrenbang Kelurahan Cipocok Jaya, itu tampak hadir pula para Ketua RW dan Ketua RT serta ibu-ibu kader se-Kelurahan Cipocok Jaya.

Lurah Cipocok Jaya, Linin, mengatakan, ada 2 program kerja dan 10 alinea yang direncanakan oleh pihak Kelurahan Cipocok Jaya kepada masing-masing RW dan RT se-Kelurahan Cipocok Jaya, diantaranya,

1. Pembangunan sarana dan prasarana, yang meliputi : a). Pengadaan, pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana lingkungan pemukiman. b). Pengadaan, pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana transprotasi. c). Pemeliharaan sarana kesehatan. d). Pemeliharaan sarana dan prasarana kesehatan
2. Pemberdayaan masyarakat kelurahan meliputi, a). Pengelolaan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat. b). Pengelolaan pendidikan dan kebudayaan. c). Kegiatan pembangunan usaha mikro kecil dan menengah. d). Kegiatan lembaga masyarakat. e). Kegiatan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. f). Kesiap siagaan masyarakat dalam menghadapi bencana dan kejadian luar biasa

Dalam acara tersebut dari pihak Kelurahan mempersilahkan kepada para peserta pra Musrenbang untuk menyampaikan beberapa usulan atau program yang akan direncanakan pada tahun 2023.

Usulan datang dari Ketua RT.04/RW 09 Komp. Pemda, Ajat Sudrajat, yang mengusulkan jika datang musim penghujan warganya ada yang terkena banjir. Karena itu, pihaknya mengusulkan agar dibuatkan drainase di lingkungan RT.04 tepatnya di belakang samping kanan rumah No.51

Usulan itu langsung direspons oleh Lurah Ciipocok Jaya, Linin. Menurut ia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR yang beralamat di Jl. Sepang. Bahkan, warga RT.04 membenarkan bahwa sudah Ada yang survei ke lokasi tersebut.

Dalam kesempatan pra Musrenbang Kelurahan Cipocok Jaya itu juga Lurah Linin, menjelaskan, Kota Serang masih dalam level 2 terkait penyebaran Covid-19. Hal itu lantaran masih banyaknya lansia yang belom divaksinasi. Karena itu, apabila dari masing-masing RW ada lansia yang mau divaksin, maka pihak Kelurahan bersama dengan Puskesmas, siap untuk memfasilitasi atau menjemput 10 orang lansia yang akan divaksin.

Linin berharap di musim penghujan ini kita harus waspada akan bahaya demam berdarah. Untuk mengantisipasi bahaya demam berdarah dari pihak kelurahan menyediakan alat voging bagi masyarakat yang akan melakukan penyemprotan.

Lurah mewacanakan silaturahmi per tiga bulan sekali bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ketua RW dan RT se-Kelurahan Cipocok Jaya. Acara Musrenbang sejatinya akan diadakan di Kecamatan Cipocok Jaya pada 27 Januari 2022 dan masing-masing kelurahan mengirimkan perwakilannya.

Reportase : Muhamad Rochim.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *