Terkait Program Kampus Merdeka, Untara MoU dengan PT. Indonesia Nippon Seiki

0

TANGERANG, Harianexpose.com

Universitas Tangerang Raya (Untara) melakukan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Indonesia Nippon Seiki, sebagai implementasi dari program Kampus Merdeka yang dicanangkan Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim, di kawasan Industri Cikande, Kabuoaten Serang, Provinsi Banten, pada Rabu (20/01/2022).

Kegiatan Kampus Merdeka mahasiswa Untara di dampingi Rektor, Ir. Mardiyana, Ph.D, Dekan Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora, Dr. Sri Sukartono N, SE. SIP, MM, Wakil Rektor, Prof. Dr. Bobby Reza, para Kaprodi dan Kepala SPMI.

General Affair Administrator PT. Indonesia Nippon Seiki, Agus Dwi Piyoto, M.Eng, mengatakan, dunia industri dengan teknologi semakin berkembang. Karena itu, sudah selayaknya semua produk beralih dari mekanik ke digital. Begitu pula yang dilakukan oleh Nippon Seiki.

“PT Indonesia Nippon Seiki sebagai perusahaan ekspor,menyambut baik adanya kunjungan para mahasiswa Untara bersama civitas akademika. Karena dunia industri juga melekat dengan dunia penddikan. Apalagi di Untara juga ada Program Studi Teknik Industri. Dengan kunjungan ini diharapkan mahasiswa bisa mengaplikasikan teori di kampus dengan praktek,” kata Agus Dwi Pitoyo Hadi.

Sementara itu, Rektor Universitas Tangerang Raya, Ir. Mardiyana, Ph.D, menyampaikan apresiasi kepada Nippon Seiki, yang bersedia menerima kunjungan mahasiswa Untara. Kunjungan ini merupakan implementasi dari program Kampus Merdeka yang dicanangkan Mendiknas, Nadiem Nakarim, dalam rangka mewujudkan pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksible. Sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Acara kunjungan “Kampus Merdeka” dilanjutkan dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Indonesia Nippon Seiki dengan Universitas Tangerang Raya.

Usai penanda tanganan MoU, para mahasiswa dari program studi Akuntansi, Manajemen, Teknik Industri dan Hukum dengan didampingi oleh para manager berkeliling untuk melihat-lihat Inventory dan proses produksi. Dalam peninjauan ke tempat produksi para mahasiwa Untara di dampingi para manager Nippon Seiki; Suparman dan Budi yang juga alumni dari Universitas Tangerang Raya. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *