Di Hotel Puri Kayana Kota Serang, Pemerintah Kecamatan Taktakan Gelar Musrenbang

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Pemerintah Kecamatan Taktakan menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk RKPD tahun 2023. Kegiatan Musrenbang itu bertempat di Hotel Puri Kayana Kota Serang, pada Jum’at (28/1/2022).

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Taktakan tersebut dihadiri Wakil Walikota Serang, H. Subadri Usuludin, SH, Camat Taktakan, H. Ahmad Saepulloh, para Lurah se-Kecamatan Taktakan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Taktakan serta undangan lainnya.

Acara Musrenbang Kecamatan Taktakan itu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) lantaran masih suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Peserta Musrenbang diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Setang, H. Subadri Ushuludin, menjelaskan, dengan adanya Musrenbang ini sambil mempererat tali silaturahmi dan guna menampung aspirasi masyarakat. Diharapkan Musrenbang Kecamatan Taktakan mampu menyepakati program pembangunan yang menjadi prioritas.

Camat Taktakan, H. Ahmad Saepulloh, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Wakil Walikota Serang, tentang program prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Taktakan.

Menurut Camat Ahmad Saepulloh, beberapa program prioritas itu antara lain, ruang terbuka lingkungan hijau. Karena program ini digulirkan dari tahun 2020 sampai tahun 2021. “Kecamatan Taktakan menjadi juara umum dalam ruang terbuka lingkungan hijau,” terangnya.

Ahmad Saepulloh, menambahkan, sesuai usulan dan masukan dari masyarakat terutama program infrastruktur jalan, pembangunan kantor kelurahan-kelurahan mungkin perlu diperhatikan. Hal itu supaya di tahun ini yang belum punya kantor seperti Kelurahan Cibendung, insya Allah untuk Kelurahan Cibendung akan dibangun pada tahun 2022 ini.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Taktakan RKPD thun 2023 tersebut dengan mengusung thema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Peningkatan Daya Saing dan Kualitas Infrastruktur”.

Reportase : M. Nurul Ulum.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *