Pengurus DPP GANN Tampung Keluhan Petani di Temanggung

0

Temanggung, Harianexpose.com –

Pengurus DPP Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Dicvisi Usaha/UMKM, Nunik Rusmiyanti, melakukan kunjungan silaturahmi ke Temangging dan beberapa daerah lainnya yang ada di Jawa Tengah.

Nunik Rusmiyanti kepada Harianexpose.com, Jum’at (25/2/2022), mengatakan, kunjungan silaturahmi Pengurus DPP GANN Divisi Usaha/UMKM itu dalam rangka menggali produk yang ada di wilayah Jawa Tengah. “Saya selaku Pengurus DPP GANN berkunjung ke Kabupaten Temanggung guna mengadakan silaturahmi sekaligus untuk melakukan face to face (tatap muka) dengan beberapa pengusaha kecil di Kabupaten Temanggung,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil bincang-bincang dengan para petani yang ada di Kabupaten Temanggung dan kabupaten lainnya yang ada di Jawa Tengah, mayoritas mereka mengeluh terkait pemasaran dari hasil panen.

Nunik menjelaskan, berbagai keluhan dari para petani yang ada di Kabupaten Temanggung, Magelang, Ungaran, Wonosobo dan Banjarnegara, tersebut terkait pemasaran produk pertanian mereka. Karena itu, DPP GANN berinisiatif untuk melakukan pendampingan terhadap petani di setiap daerah.

Biasanya, kata Nunik, saat panen raya tiba harga hasil pertanian pasti merosot dan terbilang sangat murah. Sehingga hal itu yang dikeluhkan oleh kalangan para petani di Jawa Tengah.

“Harapan mereka pihak pemerintah turun tangan ikut membantu untuk pemasaran. Sehingga harga hasil panen para petani bisa kompetitif di pasaran,” bebernya. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *