1.316 KPM di Kecamatan Mancak Dapat Dana Tunai Program BPNT

0

Serang, Harianexpose.come

Tercatat sebanyak 1.316 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang,  mendapatkan dana program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tunai dari Kemensos selama 3 bulan sebesar Rp.600 ribu. Bansos tunai program BPNT itu disalurkan oleh Kantor Pos Indonesia. Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, pada Sabtu (26/2/2022).

Petugas pegawai Kantor Pos Indonesia Kota Cilegon, Rusli, mengatakan, cara untuk pengambilan dana bantuan pangan non tunai (BPNT) dengan persyaratan antara lain,  harus mempunyai KTP dan KK asli, harus ada surat panggilan dari Kemensos yang diwakili oleh Kantor Pos Imdonesia dan harus memakai masker.

Rusli menjelaskan, dana sebesar Rp.600 ribu program Kemensos Bantuan Sosial tersebut harus dibelikan makanan pokok 5 sehat 4 sempurna seperti, daging, beras, sayuran, buah buahan atau mengandung karbohidrat dan untuk belanja sembako di pasar mana saja.

“Dalam pembagian dana tunai BPNT tersebut kami dibantu pihak keamanan Babinsa Koramil Mancak dan Polsek Mancak, Kasi Kesos dan TKSK Kecamatan Mancak,” tukasnya.

Angkat suara juga TKSK Kecamatan Mancak, Berjanji. Menurut ia, bagi yang mendapatkan dana tunai BPNT.yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah di data oleh petugas TKSK Kecamatan Mancak. Bagi yang sakit tidak bisa mengambil dana BPNT kami jemput bola bersama petugas pegawai Kantor Pos Indonesia ke rumah.

Reportase : Babay Suiah.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *