Di Kantor Desa Penggalang, 285 KPM Terima Kucuran Dana BPNT

0

Serang, Harianexpose.com –

Masyarakat Desa Penggalang, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, mendapatkan kucuran dana Bamtuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk tahap kedua. Bantuan Sosial (Bansos) dana tunai itu disalurkan oleh PT. Pos Indonesia bagi 285 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran Bansos dana tunai yang bersumber dari Kementerian Soaial RI itu bertempat di Aula Kantor Desa Penggalang, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, pada Rabu (2/3/2022).

Hal itu dikatakan oleh Nasrullah, selaku Pengawas dari Kecamatan Ciruas. Menurut ia, dana Bansos tersebut disalurkan kepada 285 KPM pada Rabu (2/3/2022). Adapun dana yang diterima KPM sebesar Rp.600 ribu. Dana tersebut
sekitar Rp.200 ribu dibelanjakan sesuai anjuran pemerintah. Hal itu pun sesuai permintaan KPM setempat.

Nasrullah mengungkapkan, bagi KPM yang mempunyai saldo sebesar Rp.600 ribu, sekitar Rp.200 ribu harus dibelanjakan untuk Sembako. Bagi KPM yang mau berbelanja di E-Warung dipersilahkan lantaran telah difasilitasi. Sedangkan untuk yang tidak bersedia belanja di E-Warung juga tidak masalah, asal menunjukkan nota belanja.

Kepala Desa Penggalang, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Heri, menuturkan, untuk tempat saya hanya sebatas memfasilitasi saja. Kegiatan itu diharapkan agar masyarakat mengantisipasi dan menghindari adanya kerumunan. Karena itu, pembagian dana BPNT menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran virus. Pembagian dana BNPT dilakukan secara bergiliran dan menjaga jarak.

Reportase : M. Nurul Ulum.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *