Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten Tak Tergenang Banjir

0

Kota Serang, Harianexpose.com  –

Kawasan Banten Lama tak luput dari hantaman bencana banjir yang menerjang hampir sebagian besar wilayah Kota Serang, sejak Selasa (1/3/2022) kemarin.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sampai pukul 10.45 WIB, menyebutkan, genangan air berada di sekitar menara Banten hingga bagian pemakaman yang berada persis di samping Masjid Agung Banten Lama.

Banjir yang menerjang area Kawasan Banten Lama itu menyisakan cerita menarik. Kendati air naik hingga sepinggang orang dewasa masuk kawasan peninggalan kejayaan Banten itu, tapi Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten dan Masjid Agung Banten Lama tak tersentuh air banjir.

Air yang berasal dari luapan Sungai Cibanten itu, mulai masuk ke area pemakaman Sultan sekira pukul 15.00 WIB. Tak hanya pemakaman Sultan, permukiman warga di Komplek Masjid Agung pun terdampak.

Sekira pukul 20.00 WIB, puncak air di ketinggian sepinggang orang dewasa. Semua orang kalang kabut karena air masuk dari berbagai penjuru. Tak ayal lagi, akibatnya  tak terbendung.

“Alhamdulillah, makam Sultan Maulana Hasanudin dan Masjid tidak tergenang air banjir,” tukas Bendahara Kenadziran Banten, Tubagus Faiz, pada Rabu (2/3/2022).

Faiz mengungkapkan, selain posisi makam dan masjid lebih tinggi. Ia menganggap hal tersebut merupakan karomah dari Sultan Maulana Hasanudin Banten.

“Posisinya lebih tinggi makam Sultan Maulana Hasanudin dan Masjid Agung Banten Lama. Ini karomah Kanjeung Sultan,” terangnya. (Hr/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *