Melalui STQ, Kelurahan Ramanuju Akan Cetak Generasi Qur’ani

0

Cilegon, Harianexpise.com

Dalam rangka untuk mencari bibit Qori, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, mengadakan rapat persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Kegiatan itu bertempat  di Aula Kelurahan Ramanuju dam dihadiri oleh Camat Purwakarta, Selasa (22/3/2022).

Camat Purwakarta, Ikhlasinnufus mengatakan, Insya Allah STQ tingkat Kelurahan Ramanuju akan dilaksanakan sebelum puasa. Mungkin minggu depan akan dilaksanakan STQ di tingkat Kelurahan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan STQ ini  bisa meramaikan dan diharapankan pula akan memunculkan potensi-potensi anak-anak kita untuk menunjukkan kreativitasnya terutama dari Tilawatil Quran Murottal dan sebagainya,” ujarnya.

“Tujuan dari STQ ini adalah sebagai sarana untuk membumikan Al-Qur’an,. Al-Qur’an adalah sebagai rahmat dan cahaya bagi manusia sebagai proses pembentukan pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia. Dengan STQ mudah-mudahan nanti akan terlahir seorang generasi Qurani generasi yang Rabbani dan tentunya Cilegon menjadi kota yang diberkahi oleh Allah SWT, ” bebernya.

Reportase : Babay Suiah.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *