Di Kecamatan Anyar, Baznas Kabupaten Serang Gelontorkan Bantuan

0

Serang. Harianexpose.com

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang, menyalurkan bantuan berupa beras dan sejumlah auang tunai. Bantuan iti diberikan kepada 5 orang Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, pada Selasa (22/3/23/).

Satu orang Lansia.dari Desa Tanjung Manis menerima bantuan beras dan uang tunai yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tanjung Manis, Kecamatan Anyar. Kabupaten Serang. Agus Fauzi.

Kepala Desa Tanjung Manis, Agus Fauzi mengatakan, pihaknya atas nama Kepala Desa Tanjung Manis, mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas  Kabupaten Serang, yang telah memberikan bantuan beras dan uang tunai kepada warga melalui Kasie Sosial (Kesos) Kecamatan Anyar,.

Menurut ia, bantuan ini sangat diharapkan oleh warga kami, terutama warga yang berusia lanjut. Karena sangat membantu, terutama untuk memenuhi makan sehari.hari. Apalagi beras merupakan makanan pokok yang tidak bisa di tunda. Saya berpesan kepada penerima agar berasnya jangan di jual.

Sementara itu, Kasie Sosial (Kesos), Hj. Nia, menjelaskan, program dari Baznas ini merupakan program tahunan yang disalurkan melalui kecamatan masing,-masing. Untuk Kecamatan Anyar mendapatkan 5 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan rincian untuk warga Desa Tanjung Manis 1 orang. Desa Tambang Ayam.1 orang. Desa Sindang Karya 1 orang, Desa Anyar 1 orang dan Desa Bandulu 1 orang.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Surti (65), menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan beras dan uang tunai ini sangat berarti dan membantu untuk makan sehari hari, Semoga semua mendapatkan keberkahan, Program ini bukan yang terakhir kalinya. Karena di Desa Tanjung Manis masih banyak Lansia yang lain tentunya masih mengharapkan uluran tangan dari pemerintah terkait melalui program yang ada.

Dalam kegiatan ini tampak hadir antara lain, Kasie Kesos Kecamatan Anyar, Hj. Nia, Kasie PMD Kecamatan Anyar, Mas Cecep, Kepala Desa Tanjung Manis, Agus Fauzi, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Anyar, Imron dan yang lainnya.

Reportase : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *