Gerakan Banten Bertadarus Al-Qur’an Bersama Ponpes dan MBB

0

Seramg, Harianexpose.com

KH. Enting Abdu Karim, Pimpinan Ponpes Al – Islam bersama Pimpinan Ponpes yang berada di Kota Serang dan Kabupaten Serang, yang  tergabung dalam keluarga besar Masyarakat Banten Bersatu (MBB) menggelar acara Banten Bertadarus Al- Qur’an. Kegiatan itu di pimpin oleh Pondok Pesantren serta para santri yang berada di Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Ketua MBB, Rahmatullah (Romeo) mengatakan, acara yang digagas pelaksanaannya selama 2 hari, sebelum acara dimulai punya ide Banten bertadarrus Al-Qur’an, dengan tema “Do’a dari Banten untuk Bangsa dan Umat Beragama di Indonesia khususnya Provinsi Banten, yang kita cintai.

“Sehingga tugas Ketua MBB mempersiapkan semuanya demi terlaksananya acara tersebut. Surat pemberitahuan kepada Walikota Serang, Kapolda Banten, Kapolres Serang, Satpol PP, Gugus Covid-19, MUI Provinsi Banten dan undangan lainnya,” tukasnya

Adapun acara tadarus tersebut dilakukan oleh para Kyai, Santri dan Jawara ormas serta Umat Islam Banten mulai dari pukul 16.00 sampai selesai Lokasi awal Jalan Raya Kaserangan Nambo sampai Alun – alun Barat, Kota Serang.Tempat yang akan diisi daerah Nambo – Ciruas Santri Saibulrahman dan wali santri MTs sekitar.

Daerah Kalodran – Pakupatan diisi para Santri La – Roebah, daerah Penancangan – Sumur Pecung diisi santri dari Darul Irfan, Santri Darul Istiqamah, Santri Al- Islam, Santri Fahmil Qur’an.
Daerah Sumur Pecung – Pisang Mas, Santri Al – Mubarok, Santri Darul Ikhsan Assidiqiyah. Daerah Benggala Santri Nailul Amanah, Santri Darul Aqil.

Adapun tadarus Al Qur’an titik utamanya di alun – alun Barat, Kota Serang yang akan diisi oleh para pinpinan pondok Pesantren Ardaniyah, Al – Bantani, Athohiriyah, Al – Irsyad, Majelis Ustd Iday, pesantren Ustd Supriyadi, Rumah Tahfid El – Hakim, Rumah Tahfid El – Alif, Majelis Ta’lim Asyifa, dan para ormas Bagi para peserta dihimbau untuk membawa sajadah dan mushaf serta membawa bekal takzil untuk berbuka puasa.

Reportase : Ahmadin / M. Rohim.

Editor In Chief : Hairuzaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *