Paguyuban Ojeg Pangkalan Cilegon Gelar Halal Bihalal

0

Cilegon, Harianexpose.com

Paguyuban Ojek Pangkalan Cilegon (POPC) Kota Cilegon, Banten, menggelar acara halal bihalal usai libur lebaran idhul fitri 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi. Kegiatan halal bihalal Ojek Pangkalan (Opang) bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling mengenalkan diri dengan sesama Keluarga Besar Paguyuban Ojek Pangkalan Kota Cilegon dengan masing-masing kecamatan yang di wakili oleh Ketua Opang. Kegiatan itu digelar di Pantai Tanjung Peni, Minggu (15/5/2022).

Wali Kota Cilegon, H. Helldy Agustian mengatakan, pihaknya di undang dalam rangka acara halal bihalal komunitas Opang. “Kita ingin membuat aplikasi persembahan Wong Cilegon agar kita berpikir positif bahwa semua Ojek Online adalah warga Cilegon yang notabene ada di Cilegon. Jadi bukan pilih kasih, tapi memang kita harus punya produk,” tukas Helldy di sela-sela acara.

Menurut ia, karena Opang selama ini tidak mau Online, maka kita mengajak mereka dulu untuk Online. Kalau sudah bisa bersaing dengan semuanya lebih enak lantaran kita tidak pilih kasih dan semua warga Cilegon.

“Intinya adalah kita ingin aplikasi baru produk Wong Cilegon yang berlevel nasional. Jadi kita memberikan pengertian kepada mereka supaya aplikasi kita ke depan jauh lebih baik lagi,” pungkasnya

Ditempat yang sama Penasehat Opang Cilegon, H. Sabihis, menambahkan,  pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon yang sudah bisa meluangkan waktunya.  Paguyuban Pangkalan Ojek tampak antusias dan dihadiri 500 orang. “Insya allah, acara halal bihalal ini terus berkelanjutan setiap tahun kita akan mengadakan lagi. Mudah-mudahan di tahun depan akan lebih besar lagi ,” urainya.

Ceo Opang, Muhamad Soleh menjelaskan, saat ini aplikasi Opang di Up gread di Play Store berubah nama menjadi aplikasi Opang bisa untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna aplikasi maupun driver Opang. Sehingga Opang bisa lebih stabil dikendalikan.

“Opang Cilegon akan Go Public dengan aplikasi terbaru yang ter up date. Nama aplikasinya Opang Bisa. Pasti bisa keluar Kota Cilegon dengan menggunakan aplikasi baru yang namanya Opang Bisa. Karena ini masih dalam uji coba internal, namun kita uji coba dulu di luar dengan kelayakannya juga kelebihan dan kekuranganya. Nanti setelah itu kita Go Public dalam waktu dekat ini,” tandas Ceo Opang Bisa, Muhamad Soleh.

Soleh juga berpesan kepada masyarakat khususnya Kota Cilegon agar bisa menggunakan layanan Aplikasi Play Store Opang Bisa atau Ojeg Pangkalan ini yang ada di Cilegon sebagai kearifan lokal.

Reportase : Babay Suiah

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *