226 Siswa SMPN 1 Mancak Ikuti Ujian Sekolah Secara Manual

0

Serang, Harianexpose.com

Pada Selasa, 17 sampai 23 Mei 2022, seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Serang telah mengikuti ujian akhir semester secara tertulis /manual . Hal itu berdasarkan instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kepala SMPN 1 Mancak, Setiady Sueib MPd, kepada awak media mengatakam,  ujian akhir semester bagi kelas 3 secara tertulis ini lebih baik jika dibandingkan ujian daring dirumah. Karena lebih efektif dan terkontrol oleh dewan guru di sekolah.

Masih lanjut Setiady Sueib, siswa kami yang ikut ujian akhir semester ini tercatat.berjumlah 226 siswa dan hadir semua. Sedangkan bagi yang sakit bisa mengikuti ujian susulan.

“Adapun untuk penentuan kelulusan dari pihak sekolah akan melihat dari nilai rata – rata 70. Kalau dibawah nilai 70 seperti 65 akan dikenakan remedial atau ikut ujian ulang,” tegas Setiady.

“Harapan kami ke depan untuk ujian akhir semester ini harus menggunakan sistem kertas atau manual supaya efektif dan terkontrol. Mudah-mudahan nilai ujian siswa kami dapat yang terbaik,” ungkap Setiady.

Untuk bidang Mata ujian akhir semester ini adalah, pelajaran PABP, B. Indonesia, MTK, PPKM, B.bInggris, PJOK, IPA, Seni Budaya, IPS, Prakarya, B. Jaseng dan Mulok 1(TIK).

(Reportase : Babay Suiah.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *