Jelang Pemilu 2024, Pengurus DPP PBB Kunjungi DPC Kota Cilegon

0

Cilegon, Harianexpose.com

Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, diwakili oleh Sekretaris Jendral, Afriansya Noer, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPC Kota Cilegon, pada Jum’at (27/5).

Dalam Kunker tersebut, Sekretaris Jendral DPP PBB, Afriansyah Noer, didampingi Ketua DPW PBB Provinsi Banten, H. Suci Azhi, SE, disambut oleh Ketua DPC PBB Kota Cilegon, Feriyana, dan jajaran Pemgurus DPW/DPC PBB lainnya.

Ketua DPW PBB Banten, H. Suci Azhi, SE, menguraikan. Kunker Sekretaris Jendral DPP PBB, Afriannsyah Noer, itu dalam rangka rapat konsolidasi bersama jajaran Pengurus dan kader DPC PBB Kota Cilegon, terkait persiapan menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan datang.

 

“PBB sebagai salah satu partai tertua di kancah perpolitikan Indonesia, telah siap untuk melakukan kontestasi politik pada pesta demokrasi 2024 nanti,” tandasnya.

Diketahui, saat ini hampir semua partai politik (Parpol) tengah mempersiapkan proses verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa lolos dan berkontestasi pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Sekarang ini organisasi partai politik yang telah mendaftarkan ke Kemenkumham tercatat sebanyak 75 Parpol. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) merilis daftar 75 partai politik (Parpol) yang telah berbadan hukum.

Keputusan itu disampaikan Menteri Hukum dan HAM melalui surat edaran Nomor M.HH-AH.11.04-09 tertanggal 17 Februari 2022 lalu. Edaran itu ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pendataan partai politik berbadan hukum.

Reportase : Aliudin.

Managing Editor : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *