Potret Desa Sindangheula, Sandang Predikat “Induk Desa Membangun”

0

Serang, Harianexpose.com

Kepala Desa Sindanghaula, Kecamata Pabuaran, Kabupaten Setang,
Suheli S.Kom.I, kepada Harianexpose.com menjelaskan, membahas mengenai materi Induk Desa Membangun (IDM), menjadi sebuah penghargaan dan pengalaman yang sungguh luar biasa. “Bahkan, saya menjadi nara sumber di DPMD Provinsi Banten sebagai Desa Sindangheula sebagai percontohan dalam rangka rapat Koordinasi Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se-rovinsi Banten Tahun 2022,” tuturnya.

Menurut Suheli, dalam kurun waktu 2,5 tahun ia telah berkiprah di Desa Sindangheula dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk melayani, mengayomi dan melaksanakan tugas kewajiban serta kewenangan desa, ternyata membuahkan hasil yang cukup membanggakan.

Kini Desa Sindangheula menyandang status IDM dan Desa Maju, Predikat tersebut tak lepas dari dukungan dan bantuan semua pihak yang sudah bersama-sama merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi, yang kemudian indeks desa membangun (IDM) menjadi meningkat.

‘Dengan begitu kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada rekan-rekan perangkat desa, Ketua RT/RW, Pendamping Desa, PLD, Pemerintah Kecamatan Pabuaran, TA, DPMD Kabupaten Serang, BPD, LPM, PKK, KT, IKMADA, MUI dan seluruh masyarakat Desa Sindangheula,” bebernya

Perjuangan dan perjalanan kami tidak sampai saat ini saja, namun masih berlanjut sampai masa akhir jabatan, bahkan tantangan-tantangan kedepan semakin kompleks baik internal maupun eksternal, oleh karena itu kami mohon doa serta dukungan nya agar kami dapat menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik, mudah dan lancar serta senantiasa mendapatkan bimbingan dan ridho dari Allah SWT.

Reportase : Silmi.

Managing Editor : Ahmadin

Editor In Chiec : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *