MTs Darul Azqya Katumbiri Gelar Perpisahan Kelas 9

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Yayasan Pendidikan Pelangi Nusa Indah, MTs Darul Azqya, Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar kegiatan kenaikan kelas 7 – 8 dan pelepasan kelas 9, taahun pelajaran 2021/2022, pada Sabtu (25/6/2022).

Sedangkan kegiatan perpisahan tersebut dengan tema “Tingkatkan Potensi dan Prestasi Guna Menjadikan Generasi Cerdas, Modern dan Religius”.

Kepala MTs Darul Azqya Katumbiri, Iip Sutisna, S.Pd, dalam sambutannya, mengatakan, MTs Darul Azqya yang dipimpinnya di akhir tahun Ajaran 2022, ini meluluskan sejumlah 32 siswa dan siswi dari jumlah 102 siswa-siswi di MTs Darul Azqya.

Selain itu, Iip Sutisna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Ketua Komite Sekolah dan semua wali murid yang telah mendukung untuk memeriahkan acara perpisahan yang digelar hari ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah untuk mendidik anak-anaknya,

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendidik siswa-siswi di sekolah ini. Karena salah satu visi-misi sekolah ini adalah untuk “Meningkatkan Potensi dan Prestasi Guna Menjadikan siswa-siswi MTs Darul Azqya ini menjadi Generasi yang cerdas, modern dan religius,” kilahnya.

Lanjutnya Kepala MTs Darul Azqya Katumbiri, Iip Sutisna, menghimbau kepada wali murid dan kepada siswa-siswi yang sudah lulus agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala sekolah juga mengajak ke semua pihak terutama kepada komite sekolah, masyarakat dan semua wali murid untuk sama-sama memajukan pendidikan terutama MTs Darul Azqya. Karena ini kepentingan kita semua. Hal itu demi untuk anak-anak kita agar menjadi geneeasi penerus di masyarakat dan di pemerintahan di masa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Desa Katumbiri, Kecamatan Cogeulis, Kabupaten Pandeglang, Zaenal Abidin, S.Pd, dalam sambutannya menuturkan, pihaknya menghimbau dan mengajak ke semua masyarakat untuk terus mendorong anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan sampai anak kita putus sekolah. Apalagi sekarang jamannya sudah maju, sekolah pun ada dimana -manax termasuk di Desa Katumbiri ada MTs Darul Azqya. Kita tinggal maunya sekolah. Bahkan sekolah pun sekarang gratis tanpa biaya,” bebernya.

“Kita sebagai orang tua harus mengawasi dan memantau anak-anak. Karena waktu belajar di sekolah hanya sedikit dan lebih banyak waktu di rumah ketika di sekolah tanggungjawab guru dan ketika dirumah tanggung jawab orang tua masing-masing. Antara wali murid dan pihak sekolah harus kompak dalam mendidik anak maupun untuk kemajuan sekolah lainnya, Karena ini untuk kita dan kepentingan kita bersama,” pungkasnya

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Yayasan Pelangi Nusa Indah, Hj. Mamah Nurwati S.Pd.i, Komite Sekolah MTs Darul Azqya,  Kades Katumbiri, Zaenal Abidin, dewan guru MTs Darul Azqya, wali murid dari kelas 7-9 dan masyarakat sekitarnya.

Berbagai macam pentas seni dan tarian pun ditampilkan di atas panggung oleh siswa-siswi MTs Darul Azqya Katumbiri. Acara tersebut berjalan lancar dan meriah hingga selesai.

Reportase : : Ahmadin / Juhri.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *