Camat Cilengkrang Hadiri Wisuda Angkatan II Hafidz Al-Qur’an di PQBS

0

Reportase : Yani Sumiati / A. Abdurrochim S.                                      Editor In Chief : Hairuzaman

BANDUNG. Harianexpose.com –

Camat Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, M. Dani SH, MM, menghadiri acara kegiatan wisuda angkatan II Pesantren Pondok Qur’an Boarding School (PQBS). Kegiatan itu bertempat di Premier Park hotel Neglasari, Cibeunying Kaler, Bandung, pada Sabtu (25/6/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bandung Bidang PHP, Usman, Pengasuh PQBS, KH. Hery Saparjan Mursi, segenap panitia, Ustadz Ustadzah, seluruh wali santri, baik dari Jawa Barat, Sumatera dan Kalimantan, secara bersama-sama ikut serta dan menyaksikan jalannya prosesi wisudawan-wisudawati angkatan II. Acara itu berjalan dengan lancar,vtertib dan aman, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,

Camat Cilengkrang, Kabupaten Bandung, M. Dani SH, MM, mengatakan, pihaknya dengan terselenggaranya kegiatan wisuda angkatan ke II, sangat bangga. Bahkan mengapresiasi lantaran selaras dengan program Bupati Bandung yakni, bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera (Bedas).

“Hal ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Camat saja, melainkan juga bagi seluruh orang tua, terutama para wali santri maupun orang tua wisudawan wisudawati yang diwisuda hari ini. Yang menjadi catatan buat kami dan ini suatu kebanggaan. Karena ada 8 santri dari PQBS ini yang diterima di luar negeri. Sebagian ada yang diterima di Mesir, Turki dan ini sangat luar biasa,” terangnya.

“Kami berharap dan mudah-mudahan PQBS ke depan bisa meningkat lagi. Hal ini lantaran tahun 2022 ini baru yang kedua kalinya atau dua angkatan. Kendati baru 7 tahun berdiri, akan tetapi peminatnya sudah begiti banyak,” terang Camat Dani.

Tambah Camat Dani, Alhamdulillah di Kecamatan Cilengkrang, kalau di hitung  secara matematika, maka sudah ada 12 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’an.

Ia menambahkan, mungkin tempatnya
masih representatif. Karena sebagian ada yang dibukit-bukit. Jadi membawa lingkungan untuk kecerdasan para santri untuk berpikir. Hal yang sangat dibanggakan adalah di PQBS tersebut mampu meluluskan 30 wisudawan wisudawati yang hafidz Al-Qur’an 30 juzz.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh santri yang diwisuda ini. Kelak menjadi anak yang sholeh, berguna bagi nusa, bangsa, negara dan agama. Bahkan menjadi generasi yang Qur’ani, berkarakter serta berakhlakul karimah,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *