SKK Bina Insan Binuang Menerima Pendaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023

0

Kepaka SMK Bina Insan Binuang,.Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Hj. Sa’adatul Mumtakinah, S.Ag. (Foto : Istimewa).

Reportase : Ahmadin.                           Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG, Harianexpose.com

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Insan Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Banten, menerima pendaftaran Peserta Didik Baru dan Pindahan (PPDB) untuk tahun pelajaran 2022/2023. Demikian dikatakan Kepala SMK Bina Insan Binuang, Hj. Sa’adatul Mumtakinah, S.Ag, pada Minggu (26/6/2022).

Menurut Hj. Sa’adatul Mumtakinah, untuk PPDB tidak dipungut biaya atau gratis. SMK Bina Insan Binuang mempunyai program beasiswa yakni, beasiswa dari pemerintah dan program beasiswa dari sekolah.

Ia menjelaskan, adapun bidang keahlian di SMK Bina Insan Binuang antara lain, bisnis dan manajemen, teknokogi manufaktur dan rekayasa, teknologi informasi serya seni dan ekonomi kreatif.

Selain itu, katanya, untuk program keahlian meliputi, akuntansi dan keuangan, teknik otomotif, teknik jaringan komputer dan telekomunikasi dan busana. Sementara itu, untuk kompetensi keahlian meliputi, akuntansi dan keuangan lembaga (AKI), teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM), teknik komputer dan jaringan (TKJ), teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO) dan tata busana.

Hj. Sa’adatul mengungkapkan, program extrakurikuler di SMK Bina Insan Binuang antara lain, Pramuka, Marching Band, Passus, Pencak Silat, PMR, Komputer/Design Grafis, Marawis, Hadroh dan Futsal. Sedangkan fasilitas yang tersedia yakni, ruang kelas ideal, lab. komputer, aula serba guna, perpustakaan, sarana ibadah, sarana olah raga, WC/Toilet dan yang lainnya.

Waktu pendaftaran pada tanggal 1 April sampai dengan 31 Juli 2022. Sedangkan syarar pendaftaran mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan antara lain, surat keterangan kelulusan dari sekolah (SMP/MTs/Paket B), foto copy ijazah (SMP/MTs/Paket B), Foto copy Kartu Keluarga dan KTP orang tua/wali, foto copy Akte Kelahiran dan Kartu KIP (Jika ada) dan foto ukuran 2×3 Cm dan 3×4 Cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *