Kades Bunihara “Dijagokan” Nakhodai Apdesi Kabupaten Serang Periode 2022/2027

0

Reportase : Sudana Sukanta / Tata Yongky.                                                   Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, Harianexpose.com

DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Serang, sejatinya hari ini, pada Rabu (29/6/2022), akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Pemliihan Pengurus baru periode 2022/2027 mendatang. Kegiatan itu bertempat di Hotel Puri Kayana di bilangan Warung Pojok, Kota Serang, Rabu (26/6/2022)

Sementara itu, Kepala Desa Bunihara, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Masita Roni Saputra, yang akrab disapa Fren, digadang-gadang bakal maju menjadi kandidat Ketua DPC Apdesi Kabupaten Serang. Bahkan, nama Kades Fren lebih “dijagokan” oleh para kepala desa.

Kepala Desa Bunihara, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Masita Roni Saputra. (Foto : Istinewa).

Kades Bunihara, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Masita Roni Saputra, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com, via telephone seluler, Rabu (29/6/2922), mengatakan, pihaknya telah siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Apdesi Kaupaten Serang untuk periode 2022/2027 mendatang.

“Apabila saya terpilih nanti sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Serang, maka saya akan perjuangkan agar ke depannya tidak ada lagi keterlambatan pembayaran Siltap bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, BPD dan Ketua RT/RW. Pasalnya, keterlambatan pembayaran Siltap itu dapat mengganggu kinerja pemerintahan desa,” tandasnya.

Fren berharap jika ia terpilih sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Serang, maka agar semua pihak mau mendukung program kerja Pemgurus Apdesi yang baru. “Saya berharap agar berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing,” bebernya.

Kades Fren juga berharap agar ke depan seluruh Pemgurus Apdesi Kabupaten Serang kompak. Hal itu guna memperbaiki kepengurusan Apdesi Kaupaten Serang ke arah yang lebih baik dan maju.

Selain Kades Bunihara Masita, nama Kades Sibdanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, M. Mauludin, juga digadang-gadang bakal mencalonkan diri seagai Ketua Apdesi Kabupaten Serang untuk periode 2922/2027

Ketua Apdesi Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Aopidi, menuturkan, pihaknya berharap siapapun kelak yang terpilih sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Serang, mampu membawa organisasi Apdesi ke arah yang lebih baik dan maju.

“Saya meyakini hal tersebut, insya Allah terwujud lantaran saya tahu kapasitas kedua kandidat tersebut. Pasalnya, masing-masing mempunyai kemampuan dan kecakapan dalam berorganisasi serta memiliki visi misi yang baik. Selain itu juga mempunyai loyalitas, dedikasi  serta kredibilitas yang sudah teruji,” kilahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *