Masyarakat Mancak Keluhkan Jembatan Akses 3 Desa Nyaris Ambruk

0
  • Reportase : Babay Suiah.       Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, Harianexpose.com

Jembatan utama akses penghubung tiga desa yakni Desa Sangiang. Desa Cikedung dan Desa Ciwarana, Kecamattan Mancak, Kabupaten Setang, Bajten, mengalani rusak parah dan nyaris ambruk. Diharapkan bisa mendapatkan perhatian dan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Serang.

Masyarakat di tiga desa yang ada di Kecamatan Mancak, Kabupaten Seeang, saat ini mengharapkan Jembatan yang rusak dan nyaris ambruk ini agar segera diperbaiki. Supaya tidak menghambat aktifitas masyarakat setempat.

Terlihat warga dan Staf Desa Sangiang, Kecamaan Mancak, sedang menutupi lubang jembatan dengan alat seadanya, seperti kayu dan ditandai dengan karung bekas agar tidak mencelakakan para pengendara.

Jembatan penghubung yang rusak dan nyaris ambruk itu berada di Kampung Sukabaya, Desa Sangiang. Dimana merupakan akses utama yang menghubungkan tiga desa.

“Saya berharap segera diperbaiki dan dibangun karena ini akses jalan Kecamaan Mancak satu-satunya dan juga sanggat bermanfaat sekali bagi masyarakat,” kilah Staff Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Hasbi.

Hasbi mengatakan, saat ini jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh pengendara sepeda motor saja. Kalau mobil tidak bisa melewati jembatan ini. Ini sangat urgen sekali dan harus segera diperbaiki. Dinas terkait diminta agar segera turun kenlokasi melihat kondisi jembatan yang nyaris ambruk tersebut.

Sementara itu. warga Desa Sangiang, Tisan, juga berharap agar jembatan yang menghubungkan tiga desa bisa segera diperbaiki. Hal itu supaya aktifitas masyarakat berjalan lancar dan tidak ada hambatan untuk kepentingan orang banyak.

“Tentu kami mengharapkan fasilitas jembatan segera diperbaiki. Sebab hal  itu sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Karena kalau jembatan itu dibiarkan saja tidak segera diperbaiki, maka akan berdampak terganggunya aktivitas masyarakat.

Ketua RT Kampung Sukabaya, Saing, menyatakan, kami ingin secepatnya ada pembangunan jembatan dan segera direalisasikan. Hal itu agar aktivitas masyarakat tidak terhambat dan terganggu dengan jembatan yang nyaris ambruk.

Saing berharap mudah-mudahan ini menjadi atensi Bupati Serang Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *