Kades Lebak Wangi Minta Penyaluran BLT-DD Harus Tepat Sasaran

0

Reportase : A. Abdurrochim S / Yani Sumiati  –  Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG, Harianexpose.com –

Sebanyak 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Lebak Wangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022. Sedangkan dana bantuan yang diterima sebesar Rp,300 ribu per KPM setiap bulannya. Jadi tiga bulan masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu. Kegiatan itu bertempat di Aula Kantor Desa Lebak Wangi, pada Rabu (13/07/22).

Hadir pada acara tersebut Camat Arjasari, Kabupaten Bandung, Heru Sutikno, Kepala Desa Lebak Wangi, Mahmud Triyono, SH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos), serta 128 KPM.

Kades Lebak Wangi, Kecamatan Arjasari, Kaupaten Bandung, Mahmud, ketika dikonfirmasi oleh Harianexpose.com, mengatakan, pihaknya minta khususnya kepada pihak pengurus maupun pendamping Puskesos, diharapkan agar penyaluran BLT-DD tahap kedua tepat sasaran. Pasalnya, hal itu harus mengacu sesuai regulasi yang telah ditetapkan serta data yang ada.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan penggunaannya tidak salah kaprah atau salah sasaran. Karena pemikiran masyarakat yang menerima BLT-DD biasanya mungkin asumsinya lain. Kalau masalah penggunaan tidak ada intervensi dari pihak desa,” elas Mahmud, seraya menambahkan silahkan terserah masyarakat hanya pihak Pemdes mengharapkan agar penggunaannya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Salah seorang warga link. RW.09/RT 05. Perumahan Giri Sedayu, Desa Lebak Wangi, Sri Indah Lestari, menuturkan, pihaknya merasa bangga dan terbantu dengan menerima BLT- DD sebesar Rp.900 ribu. Ia berharap mudah-mudahan dana ini tersalurkan kepada warga yang betul-betul membutuhkan.  Ke depan senoga BLT-DD akan lebih baik dan terserap di masyarakat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *