Al Muktabar Hadiri Saresehan Kearifan Lokal Paguron Se-Banten

0

Reportase : M. Nurul Ulum – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com –

Berlokasi di Gedung Juang’45 Kota Serang, Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar menghadiri acara silaturahmi dan saresehan kearifan lokal bersama sekitar 420 orang dari Paguron Persilatan se-Banten. pada Sabtu (23/7/2022).

Sementara itu yang hadir dalam rangka silaturahmi antar paguron itu masing-masing paguron menampilkan atraksi seni bela diri diantaranya, Paguron Terumbu Banten, Paguron H. Salam, Bandrong, Jalak Banten, Kamboja Putih, Gagak Lumayung, Jalak Rawi Banten, Pusaka Cimande dan paguron lainnya. Sedangkan sponsor kegiatan dari Paguron TTKKDH.

Pj. Gubernur Banten, Al-Muktabar dalam sambutannya mengatakan, dalam membangun Provinsi Banten pilar ulama umaro dan jawara perlu adanya sinergitas dari unsur masyarakat. Hal itu demi suksesnya pembangunan di Banten.

Hadir dalam acara itu antara lain, Walikota Serang, H. Syafrudin, Kapolres Serang Kota dan Sekretaris DPRD Provinsi Banten dan beberapa undangan lainnya.

Ketua Umum TTKKDH, H. Wahyu Nurjamil, S.STP, M.Si, dalam sambutannya mengutarakan, Paguron TTKKDH menyematkan baju kebesaran Paguron TTKKDH kepada Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar.

“Semoga Pemerintahan Provinsi Banten dapat memberikan perhatian dan pembinaan kepada paguron-paguron yang tersebar di wilayah Provinsi Banten dan dapat memberikan insentif kesejahteraan kepada guru-guru silat se Banten,” ‘ungkapnya’.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan atraksi seni pencak silat dari masing-masing Paguron dan ditutup dengan do’a.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *