Peringatan HUT RI ke-77, Tumbuhkan Rasa Patriotisme Masyarakat Pandeglang

0

Kepala Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Sumhana. (Foto : Istimewa).

Reportase : Endang /  Ahmadin: – Editor In Chief : Hairuzaman.

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Kini masuk pada usia 77 tahun Indonesia Merdeka, merdeka dari tangan penjajah yang berabad-abad lamanya. Wujud Nasionalisme dan menghargai para Pahlawan yang berjuang mengibarkan Bendera Merah Putih, setiap tanggal 17 Agustus diperingati HUT RI.

Masyarakat Selatan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, dalam menyambut HUT RI cukup kompak dari mulai hiburan hingga penataan dekorasi di wilayah perkampungan.

Camat Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Hadi Fatoni. (Foto : Ostimewa).

Kepala Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Sumhana, mengatakan, untuk keharmonisan masyarakat sangat nampak dalam menyambut HUT RI ke-77 tahun. Sehingga kendati tidak dilombakan dekorasi perkampungan penduduk, warga dengan sendirinya, menata dan menghias dengan berbagai seni dan memasang umbul-umbul. Hal itu menandakan tingginya rasa patriotisme warga Desa Mangkualam.

Seperti yang dijelaskan Camat Cigeulis, Hadi Fatoni, pada Minggu (14/08/2022), kegiatan menyambut HUT RI yang ke-77, selain berbagai seni yang ada di wilayah ini turut menyemarakkan, juga berbagai kegiatan olah raga dilombakan,

“Masyarakat cukup kompak, dengan kesepakatan bersama para kepala desa yang ada dan tokoh masyarakat serta tokoh ulama, menampilkan hiburan dari wilayah setempat,” ungkap Hadi.

Kepala Desa Tugu, Kecamatan Cimanggu, Mulyani, S.Pdi. (Foto : Istimewa)

Kepala Desa Tugu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Mulyani, S.Pdi, pada 13 Agustus 2022, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 77, masyarakat sangat kompak, Tak ayal, sehingga warga Desa Tugu, yang bekerja di luar daerah ikut membantu untuk memeriahkan menyambut HUT RI di Desa Tugu, Mereka mengirim bantuan biaya dari Rp.200 ribu hingga Rp.300 ribu. “Bukan soal nilai uang, tapi kebersamaan dan rasa Nasionalisme masyarakat,” kata Kades Tugu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *