800 KPM Warga Desa Margahayu Selatan Terima BPNT

0

Reportase : A. Abdurrochim S. /  Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG, Harianexpose.com –

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemerintah Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu. Kabupaten Bandung, melaksanakan pendistribusian BPNT. Penyaluran tersebut untuk Bulan Juli dan Agustus tahun 2022. Legiatan itu bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Margahayu Selatan kali ini disalurkan pada hmSabtu (13/8)

Sekretaris Desa Margahayu, Firman Taufik Akbar, mewaikili Kepala Desa Margahayu Selatan, H. Amin Muhammad Barkah ST, mengatakan, kegiatan penyaluran ini dilaksanakan oleh Tim pusat kesejahteraan sosial (Puskesos) Mahardika Sabilulungan Desa Margahayu Selatan .

Dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Margahayu Selatan H. Amin Muhammad Barkah, ST dan jajaran pemerintah desa, Bhabinkamtibmas Desa Margahayu Selatan Aiptu Agustius. Adapun komoditi Bahan Pangannya adalah : seperti beras,ayam, kacang hijau, buah dan tarakhir telor ayam.tuturnya.

Firman menjelaskan, dalam proses penyaluran BPNT tersebut, dilaksanakan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi serta pencegahan Corona Virus disease (Covid-19)bdengan menerapkan physical distancing

Serta tak lupa ,kami sarankan agar tetap, memakai masker, dan cuci tangan sebelum masuk ke GOR Desa Margahayu Selatan, Dan pembagian jadwal penyaluran sesuai alamat RW perdusun agar tidak terjadi kerumunan massa. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Warga yang menerimanya.paparnya.

Firman berharap terutama bagi masyarakat yang menerima BPNT maupun PKH dari data 1800 san , namun yang terlealisasi sekitar 800 keluarga penerima manfaat ( KPM). mudah mudahan pihak dinas sosia( dinsos)l,bisa minimalisir database yang di update Kementerian desa (kemendes) tersebut agar semua data bisa terkafer.dan semua data yang masuk bisa terlealisasi. Imbuhnya.

Tambah *Firman* Yang lebih memprihatikan lagi ,hampir semua warga yang sudah di data,ketika Warga tersebut mengecek saldo ,ternyata saldo tersebut masih kosong. Maka dari itu kami selaku atas nama masyarakat dan pemdes setempat ,berharap agar di perhatikan, karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *