Melalui PIPPK Warga Kelurahan Cibabat Giat Adakan PGP

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman

Kota Cimahi, Harianexpose.com –

Pemerintah Kota Cimahi,vJawa Barat, menggenjot program inovasi pembangunan pemberdayaan kewilayaan (PIPPK).

Program tersebut selain untuk meningkatkan mutu pelayanan publik, dan juga berimbas kepada peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi kidul, Kota Cimahi, Jawa barat, Karsa Hudan Wirihadiharja, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com, di kantornya, pada Selasa (24/8).

Kepala Kelurahan Cibabat, Karsa hudan Wirihadiharja, menjelaskan,
sebenarnya ini merupakan program Walikota Cimahi terpilih, yaitu salah satunya bagaimana melaksanakan pemberdayaan masyarakat dan bangunan tersebut atas dasar pemikiran dan permintaan masyarakat,

Lurah Karsa berharap mudah-mudahan dengan adanya program PIPPK, bisa terserap di semua elemen masyarakat, Bahkan bisa dirasakan oleh masyarakat banyak. “Alhmdulillah, sampai saat ini seluruh program Walikota Cimahi sudah berjalan kondusif, termaauk dana insentif sesuai misi Kota Cimahi ykni, Maju Agamis Budaya (MAB),” paparnya.

Ditambahkan Sekretaris Kelurahan Cibabat. Cuhaedi, Alhmdulillah, di Kelurahan Cibabat, sangat bagus dilihat dari seluruh elemen masyarakat termasuk Ketua BPD/RW/ RT/LPMD selalu kompak dan bersinergi,

“Di samping itu jugadari sudut pandang segi sumber daya manusia (SDM), maupun wawasannya, sangat cukup bagus. Sehingga kalau ada masalah yang bersifat umum atau terkait dengan pekerjaan yang ada di kelurahan, mereka sangat tanggap dan mudah mengerti.

Ketua RW 05, Andi, di lokasi tersebut mengungkapkan, sebelumnya program Walikota Cimahi tersebut, sudah terlealisasi, Bahkan sudah berakhir dan yang paling terakhir adalah pembangunan Gapura pembatas (PGP). yang berlokasi di lingkungan RW05.

“Kemudian salah satu azas manfaat dan tujuannya dengan pembangunan PGP tersebut adalah untuk memperindah lingkungan, agar terlihat asri dan nyaman di pandang mata,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *