Melalui ADD Pemdes Pakutandang Genjot Renovasi Kantor Desa

0

.Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Haorizaman

Bandung, Harianexpose.com –

Pemerintah Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, saat ini tengah menggenjot renovas pembangunan gedung kantor desa dua tahun belakangan ini, Sebelumnya renovasi bangunan itu sempat tertunda akibat dampak pandemi Covid-19 yang mendera Indonesia dan dunia.

Rencana tersebut, jauh-jauh sebelumnya sudah di godog melalui persetujuan dari berbagai elemen. Termasuk lembaga legislatif yaitu, sesuai pengajuan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melalui Peraturan Desa (Perdes).

Dikataka Sekretaris Desa Pakutandang, Dadan, mewakili Kepala Desa Pakutandang, Suryaji Bejo, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com,  di ruang kerjanya ,pada Jum’at (16/9/22), mengatakan, pelaksanaan renovasi gedung Kantor Desa Pakutandang tersebut merupakan salah satu program yang direncanakan dari tahun 2021, Kades Pakutandang, Suryaji Bejo, termasuk program insfratruktur, pembangunan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat,

“Hal itu ialah termasuk program unggulan Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, dengan Bandung Bedas, Pinjaman tanpa bunga, kartu tani dan insentif bagi guru ngaji dan itu salah satu program yang sudah berjalan dan terealisasi,” bebernya.

Dadan menambahkan, selanjutnya yang saat ini dalam pengerjaan renovasi kantor desa itu bersumber dari anggaran Dana Desa (ADD) tahun 21/22 sebesar Rp.114 juta yang di alokasikan untuk ruang Kades. Untuk rencana ke depannya sesuai PJMDes 2023 segera melanjutkan pembangunan aula.

“Sarana dan prasarana termasuk fasilitas khusus, salah satu penggiat dalam rangka mendukung program Pemerintah, yaitu melakukan pelayanan kepada masyarakat. Dengan memberikan pelayanan yang maksimal.
Namun harus didukung, dari berbagai aspek,” tandasnya.

Selain pelayanan, jelas Suryaji,, berbagai kegiatan sosial seperti, melakukan gotong-royong bersama (GOBER) seperti, membersihkan lingkungan yang di anggap kurang nyaman dan bersih. Itu juga masih menjadi kegiatan rutinitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *