Mantan Dandim dan Kapolres Pandeglang Kunjungi Markas Kodim 0601/Pandeglang

0

Reporrtase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

Pandeglang, Harianexpose.com

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Jani Setiadi menerima kunjungan mantan Dandim 0601/Pandeglang, Kolonel Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa, SE. dan Mantan Kapolres Pandeglang, Kombes Pol Widiatmoko, di ruang kerjanya, pada  Sabtu (17/09/22)

Selain bernostalgia, kedua mantan pejabat di Kabupaten Pandeglang tersebut melaksanakan kegiatan Guyub TNI-Polri-Masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI dengan Polri serta komponen pemerintah lainnya.

Diketahui, Kolonel Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa, SE., menjabat sebagai Dandim 0601/Pandeglang pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2019. Sementara Kombes Pol Widiatmoko, menjabat Kapolres Pandeglang pada tahun 2014 sampai dengan tahun 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polres Pandeglang, AKP Satir, para Pasi Kodim 0601/Pdg, Lurah Pandeglang, Babinsa Pandeglang dan Bhabinkamtibmas Pandeglang.

Dandim 0601/Pandeglang dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ke Makodim 0601/Pandeglang. Hal ini menunjukkan TNI dan Polri serta pihak pemerintah daerah memiliki komitmen yang sama dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pandeglang yang kondusif. Sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, situasi wilayah Kabupaten Pandeglang cukup kondusif. Kendati belakangan ini ada beberapa organisasi massa dan mahasiswa yang mengkritisi kebijakan pemerintah dengan kenaikan harga BBM semua berjalan dengan tertib dan aman”, ucap Letkol Inf. Jani Setiadi.

Ia berharap ke depan semoga Kabupaten Pandeglang lebih kondusif. Sehingga dapat menarik investor dari luar untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Pandeglang yang pada akhirnya nanti akan menjadikan Kabupaten Pandeglang sejajar sengan wilayah lain yang saat ini lebih maju.

Sementara itu, Kombes Pol Widiatmoko, mengungkapkan, TNI dan Polri merupakan komponen utama bangsa Indonesia yang perannya sangat diharapkan oleh masyarakat dalam menciptakan kondusifitas wilayah.

Perkembangan situasi yang begitu cepat perubahannya memerlukan komunikasi yang cepat dan efektif. Hal itu agar setiap potensi permasalahan yang muncul dapat segera diatasi. Sehingga tidak meluas dan menimbulkan konflik sosial.

“Dalam mencapai tujuan tersebut, diperlukan sikap kebersamaan dan saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *