Dinsos dan Disdukcapil Kabupaten Serang Peringati ODGJ di Kecamatan Tunjung Teja

0

Reportase : Tata Yongky – Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, Harianexpose.com|

Dinas Sosial Kabupaten Serang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang, mengadakan acara dalan rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (ODGJ). Kegiatan itu bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, pada Selasa (4/10/22).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serang, dr. Subur Priyanto, M.Si, Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang, H. Tb. Maftuhi, Ketua. TKSK, Fatur Rohman, Camat Tunjung Teja, Asep Kurniawan, S.Sos. Danramil Petir, Kapten Arm Takari, Kapolsek Petir, AKP Indra Irawan dan undangan lainnya.

Menurut dr. Subur Prianto,  M.Si. memperingati kesejahteraan Kesehatan Jiwa Sedunia dilaksanakan dengan Kementrian Sosial di Kabupaten Serang. Terdapat 3 titik yakni, di Kecamatan Teja, Kecamatan Waringin Kurung dan acara puncak di Kecamatan Cikeusal. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepedulian terhadap ODGJ. di wilayah Kabupaten Serang,” bebernya.

Dalam acara tersebut terdapat 5 point penting antara lain, pemeriksaan kesehatan (ODGJ). vksinasi( ODGJ), pelayanan kependudukan.(ODGJ), pemberian bantuan atensi ODGJ). dan reunifikasi keluarga (ODGJ).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, menyebutkan, ODGJ tercatat kurang lebih ada 2.000 orang. Dengan adanya keguatan ini semoga ODGJ kesehatannya stabil dan sembuh seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *