Pimpin Penyerahan Tugas, Ini Pesan Danrem 064/MY Kepada Dandim 0602/Serang

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman .

SERANG, Harianexpose.com |

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064/MY, Ny. Lilis Tatang Subarna, memimpin acara penyerahan tugas Dandim 0602/Serang, yang baru, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo bertempat di Aula Kodim 0602/Serang. pada Senin (10/10/2022).

Menurut Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna., pergantian jabatan dalam sebuah organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi. Hal itu dalam menghadapi dinamika tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Dimana penyerahan tugas jabatan seperti ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat menciptakan ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung jalannya roda organisasi,” bebernya.

Selanjutnya, sambung Danrem 064/MY, kepada Pejabat Dandim 0602/Serang, yang baru, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0602/Serang, “Saya ingatkan bahwa jabatan adalah amanah. Semoga dengan kehadiran Dandim 0602/Serang yang baru dapat menambah energi positif guna tercapainya tugas pokok Korem 064/MY, spesifiknya Kodim 0602/Serang,” terangnya.

“Secara khusus kepada Ny. Fajar, saya ucapkan selamat berkarya di organisasi Persit. Sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan kehidupan keluarga prajurit, khususnya di Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0602/Serang,” k0ilahnya

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, menjelaskan, seperti yang kita pahami bersama bahwa secara struktural mekanisme organisasi TNI AD pada setiap strata jabatan telah di atur dengan jelas menyangkut tugas, wewenang dan tanggung jawabnya guna merealisasikan tugas pokok sesuai jabatan masing-masing. Dengan demikian, pergantian pejabat merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi dan personel yang disesuaikan dengan dinamika tuntutan dan tantangan tugas

Ia menguraikan, sinkronisasi dari kedua hal itu, perlu dilakukan secara konsisten. Sehingga dengan hadirnya pejabat baru diharapkan dapat menciptakan iklim kerja yang semakin kondusif. Sekaligus sebagai peluang bagi pengembangan kemampuan manajerial perwira agar tugas pokok organisasi dapat dilaksanakan secara optimal.

Danrem 064)MY mengharapkan kepada pejabat baru dapat menghayati dan tertanam rasa silih asah, silih asih dan silih asuh serta bertanggungjawab terhadap nama besar Siliwangi. Sehingga tergerak niat dan tekadnya untjk berbuat yang terbaik bagi satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

Hadir dalam acara itu, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY Para Kabalak Jajaran Korem 064/MY dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064/MY beserta pengurus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *