DKM Algomamah Bagikan 2.000 Bingkisan Pada Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

0

Reportase : A. Rochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman.

Serang.Harianexpose.com |

Tepatnya pada 15 Oktober 2022. Keluarga Besar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Algomamah, beserta warga lingkungan Trondol RT.05/ RT 01 RW 02, melaksanakan kegiatan peringatan hari besar Islam (PHBI) peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah.

Kegiatan yang dilakukan masyarakat L8ngkungan Trondol, Kelurahan Trondol Kecamatan Serang, Kota Serang, sangat menjadi sorotan publik. Menurut Eef Saefullah, karena bulan Maulid tersebut.penuh dengan keberkahan dan hikmah sangat luar biasa.

Sehingga sangat wajar saja, kalau masyarakat yang membanjiri dan memadati di jalan dan ruangan masjid setempat. Intinya tidak ada lagi adalah untuk mencari keberkahan dan syafaatnya Nabi Muhammad SAW  Sehingga para tamu dengan ikhlas dan sabar, menunggu bingkisan maulid yang telah di do’akan oleh para kiyai dan yang lebih penting lagi dekatlah kepada para ulama, “Karena ulama itu pewaris para Nabi dan Rasul,” ungkapnya.

Karena cara ini merupakan sejak dari dulu .tidak akan di rubah. Bahkan kami berharap ke depannya ingin lebih maju dan di tingkatkan, “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. panjang’ di tahun 2022 tercatat .sejumlah 130 panjang maulid.yang sudah siap di bagikan,” pungkasnya.

Memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW / peringatan hari besar Islam (PHBI) di pandang sangat meriah dibanding tahun sebelumnya. Sesuaii penjelasan Ketua Panitia PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Eef Saefullah, saat dikonfirmasi Harianexpose.com.

Lanjut Eef, telah mempersiapkan kupon antara 1500 hingga 2000 kupon, kepada seluruh para tamu undangan khusus,( kiyai /usta dan juga tamu umum termasuk anak-anak bahkan dewasa, dari berbagai wilayah.

Kemudian kupon tersebut di bagikan kepada Para undangan dan tamu, setelah acara Selesai kupon tersebut di serahkan kepada panitia untuk menerima bingkisan atau sembako.yang berisi dari mulai beras, telur minuman, makanan, bahkan berbagai alat rumah tangga,baju. sepatu, sandal dan laonnya. Semuanya di bagikan untuk Para tamu.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh para tokoh agama Bhabinkamtibmas Bripka Boby Ferdinansyah dan Serda Atang, para Ketua RT dan RW. bahkan dua ribu undangan membanjiri masjid Algomamah mengikuti acara Marhaban hingga selesai.

Lebih lanjut Eef selaku Ketua Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, sekaligus Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Algomamah lingkungan Trondol mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada warga dan panitia untuk kerjasamanya, para donatur yang telah membantu kegiatan ini, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal.

Di tempat terpisah dijelaskan Ketua RT O5, Akhmad Syair, alhmdulillah semangat dan antusiasme masyarakat tetap tidak surut. Bahkan tahun sekarang bertambah meningkat terutama kepedulian terhadap pelaksanaan PHBI,

Tambah Syair, selalu ummat Islam.harus lebih mencintai junjungannya( Nabi Muhammad SAW. Pada intinya kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, sebagai wujud dan bukti bahwa kita itu sebagai umatnya harus benar-benar mencintai kepada Baginda Nabi Nuhammad Rasulullah SAW.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *