Ahmad Habibi, Demi Tugas Bergelut dengan Sampah

0

Reportase : H. Mubayyan – Editor In Chief : Hairuzaman

Cilegon, Harianexpose.com |

Bergelut dengan sampah bukan hal yang aneh bagi Ahmad Habibi. Mengingat ia saat ini diberi tanggung jawab untuk menangani dan memantau masalah sampah yang hingga saat ini tidak surut untuk ditangani agar lingkungan menjadi bersih.

Pengalaman ini menjadi kepuasan batin bagi Ahmad Habibie SIP, apabila sampah-sampah sudah diatasi dan disimpan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Habibi yang saat ini tercatat sebagai ASN di UPTD 1 Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, tanpa mengenal lelah ketika permasalahan sampah di wilayahnya yakni di Cibeber – Cilegon, masih berserakan.

“Saya sudah terbiasa bergelut di bidang persampahan baik ketika masih bertugas di UPTD 4 Wilayah Jombang -Purwakarta. Jadi, tetap memantau dan memonitor masalah sampah kendati waktu malam sekalipun. Apalagi di Kecamatan Cibeber dan Cilegon. Dimana wilayah dan kontur tanahnya berbeda dengan daerah lain,” ujar Habibi, pada Kamis (15/12)

Habibi menuturkan, kiat petugas persampahan harus ada pendekatan dengan elemen masyarakat agar sampah itu menjadi tanggung jawab bersama. Ciptakan lingkungan di Kota Cilegon agar menjadi bersih dari sampah. Karena itu harus ada sinergi antara petugas dengan semua elemen masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *