Drainase di JLS Cilegon Buruk, Kelurahan Kepuh Jadi Daerah “Langganan Banjir”

0

Reporter : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGONHarianexpose.com |

Saat ini drainase di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon dinlai sangat buruk. Tak pelak lagi, akibatnya berimbas pada Kelurahan Kepuh, Kecaamatan Ciwandan, Kota Cilegon, menjadi daerah “langganan banjir” setiap musim penghujan tiba. Sehingga masyarakat Kelurahan Gunung Sugih, mengeluh lantaran dapat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Hal itu terungkap dalam forum Musyawarah Perencanasn Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 mendatang. Acara itu digelar di Aula Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, pada Selasa (31/1/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan Kepuh itu antara lain, unsur Muspika Ciwandan, Kota Cilegon, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua RT/RW, Ketua Pokmas, Kasi Ekbang Kelurahan Kepuh, Ghozali, Lurah Kepuh, Holil, Ketua Faskel, Staf Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon, H. Isro Mi’raj, dan undangan lainnya.

Menurut Kasi Ekbang Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Ghozali, tujuan Musrenbang Kelurahan  Kepuh untuk RKPD tahun 2024 ini ialah untuk menampung semua usulan program pembangunan di Kelurahan Kepuh yang dananya bersunber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon.

Lanjut Ghozali, adapun usulan Musrenbang Kelurahan Kepuh pada tahun 2024 itu yakni, ada 20 usulan pembangunan yang akan diajukan nanti pada Musrenbang tingkat Kecamatan Ciwandan antara lain,: infrastruktur jalan rabat beton, Penerangan Jalan Umum (PJU), Drainase, jalan lingkungan Paving Block, Posyandu dan program pembangunan yang lainnya.

Sementara itu, untuk anggaran Porkir, Ketia DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj, mengusulkan jalan dan membuat pasar bagi masyarakat, terutana para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM( di jalan Kelurahan Kepuh, yang tak jauh dari JLS.

Lurah Kepuh, Kcamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Holil, berharap mudah-mudahan usulan dan aspirasi masyarakat dalan forum Musrenbang Kelurahan Kepuh,untuk RKPD tahun 2024, ini nantinya dapat terealisasi dan tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *