Wakil Dewan Syuro PKB Kabupaten Serang Hadiri Acara Deklarasi FKUB

0

Reportase : Aliudin – Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANGHarianexpose.com |

Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang, Drs. Ayip Saefudin, menghadiri acara deklarasi Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUB) Provinsi Banten, yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten bersama Forkopimda Provinsi Banten. Kegiatan itu digelar di Gunung Pinang, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, pada Jum’at (3/2/2023).

Dewan Syuro PKB Kabupaten Serang,  Drs. Ayjp Saefudin, yang juga Tokoh Masyarakat Kramatwatu, ini tampak hadir sambil menikmati acara Kopdur (Minum Kopi dan Duren-Red) bersama Pengurus MUI Banten dan Forkopimda Provinsi Banten. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Kramatwatu, Sri Rahayu Basukiwati.

Hadir dalam acara itu antara lain, Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol. Nugroho Arianto, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi, Ketua FKUB Banten, Dr. KH. AM. Romli, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Serang, KH. Matin Syarkowi, Administratut KkPH Banten, Sukidi, Camat Kramawatu, Sri Rahayu Basukiwati, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, menuturkan, sebagai generasi penerus harus mampu menjaga dan merawat apa yang telah diperjuangkan oleh Founding Father dan para ulama sebelumnya dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ke depan kita harus terus merawat itu, dan itu menjadi modal dasar kita dalam membangun. Tentunya kita akan terus bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi, mengharapkan dengan terbentuknya Forum Komunikasi Ulama dan Umara tersebut dapat bersama-sama menjaga kondusifitas daerah dan mewujudkan cita-cita berdirinya Provinsi Banten.

“Ke depannya supaya ada kerjasama Ulama dan Umara untuk Banten yang kondusif dan sesuai dengan tujuan para tokoh pendiri Banten, menyejahterakan masyarakat dan kuncinya sinergi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *