Jelang Bulan Suci Ramadhan, Anggota Koramil 0111/Pagelaran Bersihkan Masjid

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

PANDEGLANGHarianexpose.com |

Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Babinsa Koramil 0111/Pagelaran bersama warga sekitar melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan masjid di desa binaannya, pada Rabu (22/03/23).

Seperti yang dilakukan Serma Agus Rizal, bersama warga Kampung Sawah, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, membersihkan masjid Al Kautsar untuk memberikan kenyamanan saat beribadah shalat.

Kegiatan membersihkan masjid ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Dengan adanya kegiatan ini, warga sekitar merasa terbantu. Karena masjid menjadi bersih dan masyarakat pun akan lebih nyaman beribadah.

“Ini merupakan tradisi yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan saat beribadah. Kita lakukan sehari sebelum memasuki bulan suci ramadhan,” ujar Serma Agus.

Sementara itu, salah seorang warga mengatakan, kegiatan membersihkan masjid dilakukan agar warga yang beribadah saat bulan suci  ramadhan bisa lebih nyaman.

“Setiap menjelang bulan Ramadhan, kami selalu menyambut dengan penuh suka cita. Untuk itu  kami melakukan bersih-bersih masjid dan cuci karpet agar ketika beribadah untuk shalat Tarawih nanti warga bisa nyaman,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *