DPW PPP Banten Gelar Bimbingan Manasik Bagi Calon Jama’ah Umrah

0

KOTA SERANGHarianexpise.com |

Hal berbeda terjadi di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, yang terletak di Jl. Mayor HM. Muslim, No.50 Lingkar Selatan, Ciracas, Kota Serang, pada Minggu (30/4/2023).

Biasanya Sekretariat yang dipakai untuk konsolidasi persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Namun, kali ini menjadi tempat bimbingan manasik bagi calon jama’ah umrah.

Tercatat sekitar 47 orang mendatangi kantor partai berlambang Ka’bah itu mulai pukul 12.00 WIB. Sebanyak 10 orang sejatinya akan bertolak ke Tanah Suci mulai 7 Mei 2023 sampai 15 Mei 2023 mendatang usai mendapatkan doorprize umrah saat kegiatan Hari Lahir (Harlah) PPP yang ke-50 di Kota Cilegon pada 29 Januari 2023. Sementara itu, sisanya dari Pengurus DPW PPP Banten serta bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin, mengaku bersyukur bisa berkumpul bersama hari ini sebelum terbang ke Mekkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah umrah bersama-sama.

Diakuinya, bimbingan yang dilaksanakan sangat penting karena tidak ingin agenda yang dilaksanakan hanya sebatas berangkat dari Indonesia lalu di sana hanya melihat Ka’bah saja. Peserta harus paham tata cara dan ketentuan ibadah umrah.

“Umrahnya harus bermanfaat, harus jadi manusia yang mulia di hadapan Allah SWT. Tentu saja kita pasti ingin seluruh dosa kita diampuni. Makanya, umrahnya wajib khusyuk,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Serang tersebut.

Salah satu peserta umrah, Tini Suhartini menyampaikan rasa haru. “Subhanallah bisa berangkat umrah. Saya tidak menyangka sama sekali,” ucapnya.

Tini mendo’akan semoga ke depannya PPP bisa terus berkembang dan maju serta jadi pemenang di kontestasi Pemilu 2024. (Hrz/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *